Hasil BRI Liga 1: Habisi Persikabo 1973 Tiga Gol Tanpa Balas, Madura United Kembali Puncaki Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United membawa pulang tiga poin dari laga tandang Liga BRI 1 Pekan 9 usai mengalahkan Persikabo 1973. Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (19/8/2023), Laskar Sape Kerrap meraih kemenangan besar. kemenangan dengan tiga gol yang belum terjawab.

Dengan tambahan tiga poin, Madura United yang kini mengoleksi 19 poin kembali memuncaki Liga 1 BRI menggantikan Borneo FC yang naik ke puncak klasemen kemarin.

Sedangkan Persikabo 1973 yang masih mengoleksi delapan poin dari sembilan pertandingan masih tertahan di posisi 16, atau band teratas zona merah.

Pertandingan Kursus

Setelah dua menit menggulirkan bola, Persikabo 1973 mendapat kans. Sayang berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Jose Varela gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah bola melenceng di sisi kiri gawang Madura United.

Selang beberapa menit, giliran Madura United yang mengancam. Lolos dari kendali, Koko Ari melepaskan tembakan keras ke arah gawang namun bola masih bisa dibelokkan oleh Husna Al Malik.

Kesempatan emas lain bagi pengunjung. Berhasil mengecoh sejumlah pemain Persikabo, Alex van Djin melepaskan umpan terukur di depan gawang.

Bola berhasil direbut Junior Brandao, namun sayang sundulannya masih bisa ditepis Husna.

Memasuki menit ke-42, usaha Laskar Sape Kerrab akhirnya membuahkan hasil. Israel Rivera berhasil mencetak gol Husna sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-1.

Memanfaatkan keunggulan di babak pertama, Madura United tampil lebih agresif di babak kedua, dan tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan.

Memasuki menit ke-60, gol Persikabo 1973 kembali berguncang. Rivera mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Persikabo mencoba bangkit. Namun, serangan yang mereka bangun seringkali gagal.

Menit 71 Madura United mundur. Kali ini giliran Malik Risaldi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Laskar Sape Kerrap dengan skor 0-3 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit dalam waktu 90+6 menit.

Barisan pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Husna Al Malik, Andy Setyo, Nikola Kovacevic, Muhammad Kemaluddin, Syahrul Lasinari, Manahati Lestusen (C), Kaishu Yamazaki, Joao Pedro, Komarudin, Dimas Drajat, Jose Varela.

Pelatih: Aji Santoso.

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan, Cleberson, Fachruddin (C), Koko Ari, Alexvan Djin, Jacob Maher, Muhammad Tahir, Rivera, Malik Risaldi, Yuda Pratama, Junior Brandao.

Pelatih: Mauricio Souza.