Hasil BRI Liga 1: Bungkam Persita, Borneo FC Bayangi Madura United di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC meraih tiga poin pada pekan ke-10 BRI Liga 1 usai mengalahkan tamunya, Persita Tangerang, dengan skor penentu 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (25/8/2023).

Dengan tambahan tiga poin, Borneo FC kini mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan dan kembali berada di papan atas klasemen. Tim berjuluk Pesut Etam itu kini menjadi runner-up, dan hanya tertinggal satu angka dari Madura United yang bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Sementara Persita Tangerang gagal melangkah ke papan tengah. Masih mengumpulkan 10 poin dari 10 pertandingan, tim berjuluk Cisadane Warriors itu kini masih tercecer di posisi ke-15 atau satu peringkat di atas zona merah.

Pertandingan sendiri berlangsung intens sejak awal. Kedua tim saling bertukar serangan tanpa ragu sejak peluit awal berbunyi.

Borneo FC yang mengandalkan sayap untuk membongkar pertahanan Persita tampil unggul. Namun peluang emas yang diharapkan belum juga didapat.

Persita juga agresif dalam melancarkan serangan. Lewat umpan-umpan pendek dan sesekali umpan silang, CIsadane Warrior berkali-kali menaklukkan pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit ke-28, Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Lewat aksi Diego Michiels, Pesut Etam unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tak mau kehilangan poin, Persita bermain lebih agresif di babak kedua. Namun, pada menit ke-58, gawang pendekar Cisadane kembali terguncang.

Adam Alis menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0 dalam waktu 58 menit.

Meski unggul dua gol, Persita tak mengendurkan serangan. Alhasil, memasuki menit 90+2 Prajurit Cisadane berhasil memperkecil ketertinggalan.

Sayangnya, gol yang dicetak Hanis Sagara tak mampu menyelamatkan Persita dari kekalahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC hingga akhir pertandingan.