Hasil BRI Liga 1: Bali United Lagi-lagi Tumbang, Kali Ini Dibantai Persis Solo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 BRI yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu (19/8/2023). Pada laga itu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu meraih kemenangan besar dengan skor 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Persis Solo yang kini mengoleksi 12 poin naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga BRI 1. Sementara Bali United turun ke posisi tujuh dengan raihan 14 poin.

Kekalahan ini tentu terasa pahit bagi Bali United sejak beberapa hari lalu tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dibantai Lee Man FC 5-1 di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia.

Pertandingan Kursus

Lima menit setelah bola mulai bergulir di babak pertama, terjadi perkelahian antara bek Persis Solo Jaimerson Xavier dan penyerang Bali United Privat Mbarga. Sambil saling memprovokasi, kedua pemain itu langsung mendapat teguran keras dari Ginanjar Rahman yang memimpin pertandingan.

Lima menit berselang, pertandingan kembali diinterupsi oleh drama. Kali ini melibatkan kiper Bali United, Adilson Maringa bersama Diego Bardanca. Wasit kembali memberikan peringatan keras.

Memasuki menit ke-39, Persis Solo akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Menerima umpan sepak pojok, Bardanca yang mendapatkan bola langsung mengarahkannya ke gawang.

Maringa yang lamban bereaksi harus merebut bola dari gawang. Skor 1-0 untuk Persis menutup babak pertama.

Meski mencetak satu gol, Bali United bermain lebih agresif di babak kedua. Serangan langsung dilancarkan, dan gol yang ditunggu-tunggu pun tiba di menit ke-50.

Menerima umpan Arjuna, Jefferson Asis mengubah skor menjadi 1-1.

Namun, ikatan itu tidak bertahan lama. Persis Solo mendapat peluang emas lewat tendangan penalti usai Arkhan Kaka dijatuhkan di kotak penalti.

Fernando Rodriguez yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan membobol gawang Maringa. Skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-63.

Tak ingin kehilangan poin, pelatih Bali United Stefano Cugurra langsung melakukan pergantian. Privat Mbarga dan Sidik Saimima diganti, dan Ilija Spasojevic serta Mohammed Rasheed masuk lapangan.

Pergantian pemain bisa membuat serangan Serdadu Tridatu lebih agresif. Namun, bukannya mampu menyamakan kedudukan, Bali United justru kebobolan di menit 90+3.

Pengganti Arapenta Poerba mengunci Persis Solo 3-1.

Barisan pemain

Persis Solo (3-4-3): Pancar Widiastono; Rian Miziar, Jaime, Diego Bardanca; Faqih Maulana, Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto, Eky Taufik; Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez, Arkhan Kaka.

Pelatih: Leonardo Medina.

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Ryuji Utomo, Ardi Idrus; Sidik Saimima, Eber Bessa, Novri Setiawan; Rahmat Arjuna, Jefferson Assis, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra.