Hasil Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Kalah Tipis dari Korea Utara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Indonesia gagal mengalahkan Korea Utara pada laga final Grup F Asian Games 2022 di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9/2023) sore. Timnas U-24 kalah tipis 0-1.

Pada laga lainnya, Kyrgyzstan menang 4-1 atas Taiwan. Situasi ini membuat perhitungan lolos dari Grup F menjadi rumit kecuali Korea Utara sudah memastikan diri.

Pertandingan perjalanan

Timnas U-24 Indonesia yang butuh kemenangan mengambil inisiatif menyerang. Sejak menit pertama, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berusaha mencetak gol.

Korea Utara tetapi tidak hanya bertahan. Sempat memberi tekanan pada pertahanan Timnas U-24 Indonesia, bahkan ada beberapa peluang berbahaya yang nyaris mencetak gol.

Pertandingan melawan Korea Utara lebih merupakan permainan menunggu. Namun begitu menyerang gawang Timnas B-24 Indonesia, mereka selalu mendapat ancaman.

Sangat sulit bagi Timnas Indonesia B-24 untuk menembus pertahanan Korea Utara. Hampir semua pemain Korea Utara berada di area pertahanannya masing-masing.

Hingga menit ke-30, masih belum ada gol yang tercipta. Durasi pertandingan masih berjalan sengit, Timnas Indonesia B-24 menekan sementara serangan balik Korut berbahaya.

Timnas Indonesia U-24 kebobolan pada menit ke-39. Berawal dari tendangan bebas, Kim Yusong memasukkan bola ke gawang Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Korea Utara.

Upaya terus dilakukan untuk mencetak gol kedua tim. Namun, hingga peluit turun minum, tak ada lagi yang tercipta. Timnas U-24 Indonesia kini tertinggal 0-1.