Hasani Abdulgani Ungkap Penyebab Emil Audero Mulyadi Tak Kunjung Dinaturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Terungkap alasan utama Emil Audero Mulyadi tak pernah diproses naturalisasi oleh PSSI, Hasani Abdulgani selaku eks Exco PSSI akhirnya angkat bicara.

Emil Audero Mulyadi digadang-gadang menjadi pemain masa depan timnas Indonesia, itulah harapan banyak masyarakat Indonesia.

Sayangnya harapan tersebut tidak berbanding lurus dengan fakta yang terjadi di lapangan, sehingga Emil Audero Mulyadi masih enggan memikirkannya.

Penjaga gawang Italia kelahiran Indonesia itu masih fokus pada tujuan utamanya bermain untuk Gli Azzurri atau Si Biru Langit.

Entah apa yang memotivasi kiper yang kini berusia 26 tahun itu mengejar mimpinya, yang pasti kenyataan.

Kualitas Emil memang tak terbantahkan, kemampuannya membuat Inter Milan memutuskan meminjamkannya dari Sampdoria hingga akhir musim 2023-2024.

Emil pun tak luput dari perhatian timnas Italia, ia bermain untuk timnas di kelompok umur U-15 hingga U-21.

Meski begitu, sosoknya di skuad senior Timnas Italia masih kalah saing dibandingkan kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma.

Itulah salah satu alasan Emil tidak pernah dinaturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Justin Hubner.

Senada dengan alasan itu, Hasani Abdulgani mengaku Emil masih keberatan keras pindah ke Timnas Indonesia.

Pasalnya Emil masih berharap bisa dipanggil Timnas Italia, begitulah kenyataan yang diungkap Hasani Abdulgani.

“Emil Audero adalah pemain elit,” kata Hasani Abdulgani seperti dikutip dari kanal YouTube Hasani’s Corner, Minggu (3/11/2023).

“Dia sangat ingin (dari berita yang saya kutip) menjadi pemain timnas Italia.”

Makanya ketika kami meledeknya ‘ayo bela Indonesia’, sepertinya dia masih keberatan karena masih berharap bisa dipanggil Timnas Italia, tambahnya.

Meski begitu, Hasani menegaskan PSSI masih berusaha membujuk Emil agar pindah kewarganegaraan dan bermain di Timnas Indonesia.

Upaya itu tidak hanya dilakukan PSSI, tapi juga Erick Thohir pribadi melalui mantan klubnya di Liga Italia, Inter Milan.

Itu yang membuat masyarakat bertanya hingga saat ini, ‘Kapan Emil Audero bermain di Indonesia? Dia sudah bermain di Inter Milan, mantan tim Pak Erick’, kata Hasani.

“Jujur kami masih menggodanya. Tapi sejauh ini dia belum tergiur,” imbuhnya.

PSSI hanya bisa menunggu dan menunggu hingga Emil bersedia membela Timnas Indonesia, justru skuad Timnas Indonesia kembali diperkuat pemain naturalisasi.

Empat pemain akan menyusul, antara lain Ragnar Oeratmangoen, Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On.

Kontributor: Eko