Harus Putar Otak Bersama Timnas Indonesia, STY Masih Sempat Bantu-bantu di Klub Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Di tengah kesibukannya bersama Timnas Indonesia, Pelatih Shin Tae-yong masih menyempatkan diri untuk membantu promosi klub asal Korea Selatan, Seongnam FC. STY adalah yang pertama membeli keanggotaan klub pada tahun 2024.

Shin Tae-yong kini diketahui berada di Korea Selatan untuk istirahat sejenak. Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada akhir Maret mendatang.

STY pernah bermain untuk Seongnam FC saat masih menjadi pemain. Sebab, pelatih berusia 53 tahun itu dekat dengan klub.

Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Baca Juga:

Hasil Al Hilal vs Al Nassr di Riyadh Season Cup: Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah 0-2

Usai menghadapi Suwon FC, Timnas U-20 Indonesia mengalami peningkatan

Shin Tae-yong menyebut Seongnam FC seharusnya berada di kasta tertinggi. Ia yakin dukungan suporter akan menambah motivasi para pemain untuk tampil lebih baik.

“Seongnam FC adalah tim yang seharusnya berada di Liga 1,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi klub yang dikeluarkan, Jumat (9/2/2024).

“Dukungan banyak fans sangat diperlukan untuk membangun basis promosi. Saya akan membeli keanggotaan Seongnam FC terlebih dahulu dan mempromosikannya,” lanjutnya.

Sedangkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Kemenangan sangat penting karena menjaga peluang lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia sudah dua kali bermain di ajang tersebut. Pertama, kalah dari Irak (1-5) dan imbang melawan Filipina (1-1).

Setelah itu, STY mengalihkan fokusnya ke Timnas U-23 Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu akan berlaga di Piala Asia U-23 Qatar.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania dan Qatar. Sementara itu, STY diminta membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak delapan besar sebelum berdiskusi untuk memperbarui kontrak.