Harry Maguire Bikin Gol Bunuh Diri Lawan Skotlandia, Gareth Southgate Pasang Badan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Inggris Gareth Southgate mengecam ejekan yang ditujukan kepada bek Harry Maguire, dan menyebut kritik yang tiada henti itu sebagai “lelucon”.

Bek Manchester United, Maguire, mencatatkan penampilan ke-59 untuk tim nasional saat ia masuk sebagai pemain pengganti, saat Inggris menang 3-1 atas Skotlandia di Glasgow dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Selasa (12/9/2023).

Namun, performa Maguire dirusak oleh gol bunuh diri.

Bek Skotlandia Andrew Robertson (tengah) melakukan selebrasi saat bek Inggris Harry Maguire (kanan) mencetak gol bunuh diri pada laga persahabatan internasional antara Skotlandia vs Inggris, di Hampden Park di Glasgow, pada 12 September 2023. Laga tersebut juga merupakan tayangan ulang sepak bola. Pertandingan Warisan tahun ke-150, memperingati 150 tahun pertemuan pertama kedua tim, pada tanggal 30 November 1872. ANDY BUCHANAN / AFP.

Maguire kerap menjadi sasaran makian dan cemoohan usai kesulitan menampilkan performa terbaiknya bersama Manchester United.

Meski demikian, ia tetap menjadi bagian skuad timnas Inggris asuhan Southgate.

“Itu hanya lelucon. Saya tidak pernah tahu ada pemain yang diperlakukan seperti itu, tidak oleh fans Skotlandia, oleh komentator kami sendiri, pakar, siapa pun,” kata Southgate seperti dikutip AFP seperti dilansir Antara.

“Mereka menciptakan sesuatu yang melampaui apa pun yang pernah saya lihat,” tambahnya.

Bagi Southgate, Maguire tetap menjadi sosok berharga di skuadnya.

“Dia adalah pendukung kami di tim Inggris tersukses kedua selama beberapa dekade. Dia adalah bagian penting dari itu,” tegas mantan pelatih Middlesbrough itu.

Ditanya bagaimana keadaan Maguire usai pertandingan, Southgate menjawab: “Dia bagus, dia melakukannya dengan baik. Kami meraih kemenangan bagus, dia adalah bagian besar dari itu,” tutupnya.