Harry Kane mengisyaratkan perubahan peran di Inggris setelah meraih caps ke-100

by

Harry Kane telah mengisyaratkan bahwa ia dapat terus bermain untuk Inggris di akhir kariernya sebagai gelandang.

Kapten Three Lions itu mendapatkan caps seniornya yang ke-100 setelah menjadi starter dalam kemenangan UEFA Nations League melawan Finlandia pada hari Selasa. Kane mencetak kedua gol dalam pertandingan tersebut. Kemenangan 2-0 di Wembley.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kane telah mengembangkan permainannya dengan turun ke lini tengah dan menyebarkan permainan dengan jangkauan umpannya yang sangat baik – sebuah kebebasan yang telah diizinkan untuk ia ekspresikan lagi di level internasional di bawah pelatih sementara Lee Carsley.

Berbicara kepada pers setelah malam yang emosional, Kane membuka pintu untuk bermain di lini tengah untuk memperluas jangkauannya Inggris karier.

“Saya merasa saya bisa bermain sebagai nomor satu atau nomor sepuluh, bahkan di area lini tengah,” kata Kane.

“Itu tergantung pada manajer yang bermain dengan saya. Siapa tahu, di kemudian hari dalam karier saya, seorang manajer mungkin ingin menggunakan saya lebih dalam untuk menggunakan umpan saya untuk menyakiti tim lawan. Namun sekarang saya ingin terus mencetak gol yang saya butuhkan untuk bermain sebagai pemain nomor sembilan.”

Inggris v Finlandia - Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2024/25 Liga B Grup B2

Kane kembali mencetak gol / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

Dua gol Kane membuatnya telah mencetak 68 gol dalam 100 pertandingan untuk Inggris, memperluas keunggulannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negaranya.

Sebelum kemenangan hari Selasa, Kane menguraikan tujuannya untuk menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 100 gol untuk negaranya.

“Itu mungkin, itu ada,” katanya tentang mencetak satu abad gol. “Apa itu, 34 gol [now 32]Aneh, saya sudah menyinggungnya sedikit, 100 caps datang begitu cepat – terutama beberapa tahun terakhir bermain di tiga turnamen besar dalam waktu yang sangat singkat. Pada tahun-tahun itu saya bermain sekitar 15, 16, 17 caps setahun sedangkan tahun normal adalah 10.

“Tujuannya serupa. Saya merasa sudah mencapai 30 tujuan, lalu tiba-tiba saya mencapai 50 dan 60. Itu pasti ada dan pasti mungkin. Saya merasa berada di tempat yang baik dan ini adalah target yang bagus untuk dicapai. Sebagian orang mungkin menganggapnya tidak realistis, tetapi saya lebih suka melakukan sesuatu yang tidak realistis dan tidak mencapainya daripada merasa nyaman hanya dengan mengatakan saya akan senang dengan 70 atau 80 tujuan.”

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN