Berita Viral 12 Kucing Mati Massal di Malang, Diduga Diracun

by


Surabaya, Pahami.id

Sebanyak 12 orang kucing tiba-tiba mati seketika. Peristiwa itu terjadi di Perumahan Pondok Cempaka Indah, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Salah satu warga kompleks perumahan setempat berinisial R membenarkan adanya puluhan kucing mati secara massal di kawasannya. Peristiwa itu terjadi pada 27 Agustus 2024.

“Sebenarnya sudah lama sekali. Sekitar sebulan lalu, saya baru dengar ramai di media sosial,” kata R kepada awak media, Rabu (11/9).


Puluhan kucing mati tersebut sebenarnya merupakan peliharaan salah satu warga yang sudah lama tinggal di blok C1-05.

“Saya tidak tahu persisnya sejak tahun berapa. Hanya saja saya sudah lama memelihara kucing kampung yang katanya tiba-tiba datang ke rumah saya,” ujarnya.

Penyebab kematian mendadak puluhan kucing tersebut masih belum diketahui. Namun diduga mereka meninggal karena keracunan.

“Kemungkinan kucingnya mati karena keracunan. Tapi saya belum tahu siapa pelakunya,” ujarnya.

Kata dia, muncul dugaan kucing tersebut keracunan karena ciri dan waktu kematiannya sama. Artinya, badan kaku hingga mata terbuka lebar.

“Sepertinya mereka diracun kalium atau semacamnya. Yang jelas sebelum meninggal mereka bilang mati semua, badan jadi kaku dan menggembung. Tak lama setelah mati, mereka mati satu per satu,” ujarnya.

(Jumat/Senin)