Harry Kane berbicara tentang ‘pengalaman baru’ menonton adu penalti Inggris

by

Harry Kane menegaskan dia merasa santai selama kemenangan adu penalti Inggris melawan Swiss meskipun harus menonton dari bangku cadangan.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris, Kane, sering kali menjadi salah satu nama pertama yang terlintas di benak penggemar saat membayangkan seorang pengambil penalti. Namun, dalam perempat final Euro 2024 melawan Swiss pada hari Sabtu, bintang Bayern Munich itu tidak bisa berbuat apa-apa selain duduk santai dan menaruh kepercayaan pada rekan setimnya untuk menang.

Kane ditarik keluar pada perpanjangan waktu untuk memberi jalan bagi Ivan Toney setelah mengalami cedera. Namun, ternyata, Three Lions tidak kehilangan kapten mereka dan menang 5-3 lewat adu penalti.

Itu Inggris Kapten tim mengakui dia merasa ‘tenang’ selama adu penalti, meski posisinya tak berdaya.

Trent Alexander-Arnold, Ivan Toney, Jordan Pickford

Inggris menang adu penalti untuk mengamankan tempat di semifinal / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

“Itu memang pengalaman baru, tetapi saya sebenarnya sangat tenang,” kata Kane. “Saya melihat cara kami mempersiapkan diri, saya melihat para pemain di lapangan, kami memiliki banyak pemain yang telah mengambil penalti sekarang dan dalam situasi bertekanan tinggi dan mengambilnya untuk klub mereka juga.

“Saya pikir pada saat-saat seperti itu semuanya tergantung pada persiapan, penanganan situasi, siapa yang dapat melakukannya dengan baik dan siapa yang dapat melaksanakannya ketika benar-benar dibutuhkan. Anda melihat semua anak laki-laki melangkah maju, ditambah [Jordan] Pickford dan saya sangat bangga pada mereka.”

Menggantikan Kane, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Toney, dan Trent Alexander-Arnold semuanya maju untuk mengambil penalti bagi negara mereka. Setiap bintang Inggris berhasil mencetak gol, sementara Pickford menggagalkan upaya pembuka Manuel Akanji untuk Swiss.

Keberhasilan Inggris berarti mereka akan menghadapi Belanda di semifinal Piala Eropa 2024 pada hari Rabu tanggal 10 Juli. Mereka berharap dapat mencapai final Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah negara tersebut.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU