Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento Absen Bela Persik Kediri Hadapi PSM Makassar, Siapa Penggantinya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persik Kediri akan menghadapi laga berat saat bertamu ke PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim ini di Stadion Brawijaya Kediri.

Skuad Macan Putih dipastikan tanpa kehadiran dua pilar pertahanan, Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento yang absen karena cedera engkel dan akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi PSM Makassar yang tampil tangguh dalam lima laga terakhir.

Persik Kediri menghadapi Dewa United di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (12/2/2023) [persikfc.id]

Meski sadar akan kekuatan lawan, Marcelo tetap optimis dengan kedalaman skuadnya dan hadirnya pemain pengganti yang berkualitas.

Persik Kediri akan menghadapi laga sulit mengingat PSM Makassar belum pernah kalah dalam lima laga terakhirnya, kata Marcelo, Minggu (17/12/2023).

Meski tanpa Hamra dan Anderson, Marcelo mencatat timnya sudah menyiapkan beberapa skema dan pemain pengganti yang setara.

Ia menegaskan kepuasannya terhadap kedalaman skuad yang dimilikinya, meski didera berbagai kendala seperti cedera dan pengumpulan kartu sepanjang musim.

“Saya senang memiliki kedalaman tim yang cukup baik, meski sepanjang musim kami menghadapi berbagai masalah seperti cedera dan pengumpulan kartu,” ucapnya.

Persik Kediri sendiri memasuki laga tersebut dengan kondisi positif setelah tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya.

Keberhasilan mereka mencuri tiga poin dari Persib Bandung menjadi tambahan motivasi. Target mereka adalah berada di posisi lima besar di akhir musim.

Persik Kediri menjamu PSM dengan tren bagus. Tim berjuluk Macan Putih ini tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Bahkan tim asuhan Marcelo Rospide mempermalukan Persib Bandung. Ini modal bagus bagi Flavio Silva dkk.

Di sisi lain, PSM juga baru saja menjuarai Piala AFC melawan Sabah FC. Skuat Juku Eja berhasil mengalahkan wakil Malaysia tersebut dengan skor 1-3.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri kondisi fisik para pemain PSM akan menjadi masalah. Sebab, mereka bermain pada tengah pekan.

Meski demikian, Bernardo Tavares tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Ia menegaskan para pemainnya akan fokus di BRI Liga 1.