Hadiah yang Diterima Timnas Indonesia Jika Berhasil Kalahkan Australia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Seperti yang sudah diketahui, Timnas Indonesia akhirnya mencetak rekor baru usai lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Hal itu terjadi setelah Indonesia menempati posisi ketiga terbaik grupnya. Perkiraan berapa hadiah uang yang akan diberikan kepada timnas yang lolos ke babak 16 besar, perempat final, semi final, serta finalis dan juara Piala Asia?

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong berhasil menunjukkan performa yang cukup baik di beberapa pertandingannya, meski tak sepenuhnya menyapu bersih poin.

Daftar hadiah uang tunai yang akan diterima timnas jika terus menang

AFC selaku penyelenggara acara ini setidaknya menyediakan dana sebesar 14,3 juta dolar untuk acara ini. Jika dirupiahkan, jumlah hadiahnya mencapai lebih dari Rp 220 miliar.

Lantas apa hadiah atau reward yang didapat jika Indonesia bisa terus lolos dan memenangkan pertandingan dihadapannya nanti? Sekilas perkiraan hadiah uang yang akan diperoleh untuk setiap posisi adalah sebagai berikut.

  • Pemenangnya akan mendapatkan hadiah senilai 5 juta dollar AS
  • Juara kedua akan mendapatkan hadiah senilai 3 juta dollar AS
  • Semifinalis dianugerahi hadiah masing-masing senilai US$1 juta
  • Dan peserta Piala Asia 2023 akan diberikan hadiah masing-masing senilai 200 ribu dolar AS

Jika Indonesia bisa terus lolos dan melaju ke babak selanjutnya dan melaju ke final, maka minimal hadiah yang diraih dan dibawa pulang dari ajang ini adalah 3 juta dollar AS atau sekitar Rp 46,7 miliar. Jika menang, hadiah yang didapat sebesar Rp 77,9 miliar untuk seluruh tim yang mengikuti ajang ini.

Namun target yang diberikan kepada timnas tidak terlalu tinggi, sebab bisa lolos dari fase grup saja sudah merupakan sebuah prestasi. Dengan target yang tidak terlalu ambisius, timnas diharapkan bisa bermain lebih leluasa agar bisa memberikan performa terbaik di setiap pertandingan.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia

Timnas akan menghadapi Australia pada 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad dan diperkirakan akan dihadiri cukup banyak penonton.

Australia sendiri merupakan salah satu tim reguler yang mengikuti Piala Dunia. Tentu saja tantangan besar menghadang timnas. Namun semangat para pemain muda ini tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya mereka berhasil mendapatkan pengakuan dari beberapa negara besar seperti Jepang meski sempat mengalami kekalahan.

Kontributor: Aku Made Rendika Ardian