Hadapi Yordania, Hwang In-beom Nikmati Tekanan Jelang Semifinal Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain timnas Korea Selatan Hwang In-beom mengaku dirinya dan tim menikmati tekanan jelang laga semifinal Piala Asia 2023 Qatar melawan Yordania di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa malam pukul 22.00 WIB.

Hwang mengatakan tekanan di tengah tingginya ekspektasi untuk menang setelah negaranya berpuasa selama 64 tahun untuk meraih gelar Piala Asia, yang terakhir pada tahun 1960, hanya membuat Taegeuk Warriors semakin kuat menjelang babak semifinal.

“Tekanan selalu ada, tidak hanya untuk turnamen ini. Sebagai pesepakbola profesional, kita harus hidup dengan tekanan. Namun merupakan suatu kehormatan untuk hidup di bawah tekanan, sesuatu yang hanya dialami oleh atlet profesional, kata Hwang dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (6/2/2024) seperti dilansir Antara.

“Kami harus percaya bahwa kami bisa melakukannya. “Kami ingin menikmati tekanan dan semakin dekat dengan tujuan kami,” tambahnya.

Korea Selatan mencapai semifinal melalui rintangan sulit dengan finis kedua di babak penyisihan grup dan secara dramatis menyingkirkan dua pesaingnya, Arab Saudi di babak 16 besar dan Australia di perempat final.

Dari segi produktivitas gol, Korea Selatan sejauh ini sudah kebobolan delapan gol di babak semifinal, namun hal tersebut tidak menyurutkan rasa percaya diri Hwang untuk membawa timnya tampil di laga puncak.

“Sejarah ada untuk diubah. Jika Anda mengatakan Korea tidak bisa memenangkan turnamen ini karena kami kebobolan delapan gol, kami buktikan Anda salah. Ya, kami kebobolan banyak gol tapi jangan lupa kami juga mencetak banyak gol (11 gol), kata pemain klub FK Crvena Zvezda itu.

Hwang selalu hadir di skuad Jurgen Klinsmann, menjadi starter di setiap pertandingan dan menyumbangkan satu gol serta satu assist sejauh ini.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu pun berharap perjuangan negaranya dan penantian lebih dari setengah abad untuk menjuarai Piala Asia kembali membuahkan hasil manis pada edisi tahun ini.

“Semoga drama yang kami tulis sekarang bisa berakhir bahagia,” pungkas Hwang.