Berita Viral Tembus 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Ini 4 Fakta Menarik Film Agak Laen

by

Pahami.id – Film Almost Laen dirilis di bioskop pada 1 Februari 2024. Hebatnya, film tersebut berhasil menarik satu juta penonton hanya dalam waktu empat hari sejak tayang perdana.

Sebaliknya Laen bercerita tentang empat penjaga rumah berhantu yang berusaha membuat tanah mereka subur kembali setelah dirasa tidak terlalu menakutkan.

Di hari pertama perilisannya, film produksi Ernest Prakasa ini berhasil menarik 181.689 penonton.

Jumlahnya terus meningkat hingga hampir 700 ribu penonton di hari ketiga penayangannya. Kini, jumlah penonton film ini sudah melampaui satu juta.

Laen di sisi lain merupakan film komedi berbalut horor yang dibintangi beberapa serial komik ternama. Kisah segarnya sukses mengundang gelak tawa penonton.

Buat kamu yang terkesan dengan film ini, berikut beberapa fakta menarik film Agak Laen yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bermula dari Podcast

Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)

Plot film ketiga rumah produksi Imaginari milik Ernest Prakasa ini sebenarnya bermula dari sebuah podcast. Keempat pemeran utama yang merupakan komika tersebut merupakan bagian dari podcast berjudul Almost Laen.

Mereka adalah Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga. Podcast yang mereka sajikan biasanya didengarkan melalui Spotify dan YouTube.

2. Disiram komik

Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)
Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)

Sebaliknya, film Laen banyak melibatkan komika di belakang dan di depan layar. Produser, sutradara, penulis skenario, dan aktor adalah komika.

Selain Ernest Prakasa dan keempat pemeran utamanya, film ini menggandeng nama-nama seperti Ardit Erwanda, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Arif Didu, Praz Teguh, Nopek Novian dan masih banyak lainnya.

3. Proses syuting hanya memakan waktu 18 hari

Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)
Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)

Film Agak Laen ditayangkan selama 119 menit. Proses syutingnya memakan waktu yang relatif singkat, hanya 18 hari.

Untuk sebuah film berdurasi panjang, masa produksinya bisa dikatakan relatif singkat. Namun hasilnya berhasil memuaskan penonton.

4. Film dengan Minggu Pembukaan Terbesar

Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)
Fakta Menarik Film Agak Laen (imdb)

Laen sebaliknya menjadi film Indonesia ke-9 dengan Opening Week terbesar sepanjang masa. Pencapaian tersebut diraih setelah jumlah penonton berhasil mencapai 1 juta di hari keempat sejak penayangan perdana.

Film tersebut juga sukses mengungguli prestasi Suzzanna: Breathing in Graves yang dibintangi Luna Maya.

Itulah beberapa fakta menarik film Agak Laen yang kini sudah bisa disaksikan di bioskop terdekat. Sudahkah Anda menontonnya?

Kontributor: Chusnul Chotimah