Hadapi Timnas Indonesia U-17, Pelatih Timnas Ekuador U-17 Sebut Bakal Jadi Laga Sulit dan Menantang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Ekuador akan melakoni laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan tuan rumah Timnas U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023.

Pelatih Timnas U-17 Ekuador, Diego Martinez mengaku sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin menghadapi Indonesia. Ia pun mengaku sudah melihat cara bermain Indonesia yang menurutnya bagus karena punya pemain bagus.

“Indonesia tim bagus, kita lihat cara bermainnya dan menurut saya cukup bagus. Mereka punya pemain bagus karena punya penguasaan bola dan kecepatan yang bagus,” kata Diego Martinez di Surabaya, Senin (6/11/2023). .seperti dimuat Antara.

Menurut mantan pelatih klub liga pertama Ekuador, Independiente del Valle, para pemain Indonesia memahami apa yang perlu dilakukan dan ini akan menjadi tantangan bagi timnya.

“Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi laga yang sangat sulit dan menantang bagi kami,” ujarnya

Sebab, pelatih asal Ekuador itu sudah mempersiapkan tim jauh sebelum berangkat ke Indonesia.

“Persiapan melawan Indonesia sangat bagus, kami sudah ke Arab Saudi untuk pemusatan latihan, selain itu kami juga melakukan persiapan yang baik di Quito Ekuador,” ujarnya.

Jadi kami merasa sudah melakukan persiapan yang sangat baik jelang laga pertama melawan tuan rumah Indonesia, tambahnya.

Sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia setibanya di Surabaya, Jumat (3/11/2023), menggelar sesi latihan pertama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu sore (5/11/2023).

Sesi latihan tim Bima Sakti digelar pada malam hari untuk menyesuaikan waktu pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember.

Menurut pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur itu, ia sengaja mengikuti latihan pada malam hari, karena timnya di babak penyisihan grup akan bermain pada pukul 19.00 WIB.

Bima Sakti juga mengatakan para pemain sudah mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Surabaya dan sekitarnya yang relatif panas.