Hadapi Persib All Stars, Ini Deretan Legenda Borussia Dortmund yang akan Merumput di Tanah Air – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung mengumumkan akan menghadapi klub elite Jerman Borussia Dortmund pada laga persahabatan pada 10 September 2023.

Namun pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung itu tidak akan menampilkan tim utama Borussia Dortmund dan Persib.

Laga rangkaian tur BVB (Dortmund) Legends di Asia Tenggara ini akan mempertemukan tim Persib All Stars dan BVB Legends.

Pada laga kali ini, Persib All-Stars akan diperkuat pemain-pemain ikonik termasuk yang turut mengantarkan Maung Bandung menjuarai Liga Indonesia musim 1994/1995 dan Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014/2015.

Mereka antara lain kiper I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, Airlangga Sucipto, dan eks pemain Persib berbagai generasi lainnya.

Tak mau ketinggalan, Borussia Dortmund juga akan memboyong pemain ikoniknya ke Indonesia. Berikut beberapa di antaranya:

1.Paul Lambert

Ada Paul Lambert yang memperkuat Borussia Dortmund selama satu setengah musim. Dia adalah bagian dari tim yang memenangkan Liga Champions 1996/97.

2. Jan Koller

Ada pula penyerang jangkung asal Republik Ceko yang memperkuat Borussia Dortmund pada 2001-2006, Jan Koller. Sosok dengan tinggi badan 202 cm itu mengantarkan Dortmund meraih gelar juara Liga Jerman 2001/02.

3. Romawi Weidenfeller

Saat ini, ada mantan kiper Borussia Dortmund yang pensiun pada 2018, Roman Weidenfeller. Ia membela Dortmund selama 16 tahun (2002-2018).

Selain ketiganya, Dortmund juga dipastikan akan mendatangkan Marcel Schmelzer, Kevin Großkreutz, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, dan Ibrahim Tanko.

Yang saya hormati Wakil Chief Executive Officer PT Persib Bandung, Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan legenda Borussia Dortmund yang akan melakoni laga persahabatan dengan Persib All-Stars.

“Pertandingan ini tidak hanya mempererat hubungan kedua klub, tapi juga berkontribusi bagi perkembangan sepak bola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi penerus dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kita cintai,” kata Teddy. . .

[Aditia Rizki]