Hadapi Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Diharapkan Kebal Tekanan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, berharap Timnas U-17 Indonesia tampil maksimal, khususnya pada laga pembuka melawan Ekuador yang akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Erick berharap para pemain tidak merasa terbebani dengan tekanan tersebut dan meminta mereka bermain bebas tanpa beban mental.

Sosok yang juga Menteri BUMN ini juga meminta Tim Garuda Muda disiplin menjaga formasi bertahan dan menyerang pada laga Kejuaraan Dunia U-17.

Menurutnya, kedisiplinan inilah yang menjadi kunci untuk menjamin kinerja yang baik. Erick pun berharap para pemainnya bermain dengan semangat bersaing yang tinggi dan tidak menganggap remeh lawan di Grup A yang meliputi Ekuador, Panama, dan Maroko.

Dan kita berharap mereka bermain leluasa, namun tetap menjaga formasi bertahan dan menyerang, mereka harus disiplin karena lawannya jauh lebih kuat, kata Erick Thohir.

General Manager PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Ia berharap Timnas U-17 Indonesia tidak menganggap enteng lawan-lawan di Grup A antara lain Ekuador, Panama, dan Maroko. Menurutnya, seluruh tim peserta Piala Dunia U-17 memiliki kualitas dan potensi yang patut diperhatikan.

Erick pun menegaskan, penting bagi timnas U-17 untuk tetap fokus dan bermain dengan semangat kompetitif yang tinggi di setiap pertandingan karena tidak ada lawan yang bisa dianggap enteng.

“Termasuk Panama, jangan anggap remeh. Tentu kita fokus ke Ekuador, Panama, dan Maroko yang standar Eropa, tapi bola bundarnya kita belum tahu, kata Erick.

Timnas U-17 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jerman jelang Piala Dunia U-17. Beberapa percobaan dilakukan oleh Iqbal Gwijangge dan rekannya selama berada di Jerman.

Erick mengatakan, para pemain Garuda Muda akan tiba di Indonesia dua minggu sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 dimulai, agar bisa menyesuaikan dengan kondisi suhu di tanah air.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion antara lain Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Gelora Bung. Stadion Tomo (GBT) Surabaya.

Sebanyak 24 negara akan bersaing dalam kejuaraan dunia kelompok umur ini. Di level grup, Indonesia yang tergabung di Grup A harus berjuang di tiga laga level grup melawan Ekuador, Panama, dan Maroko untuk lolos ke babak 16 besar. di antara.