Hadapi Dua Laga Penting di Piala AFC dan BRI Liga 1, Bali United Pertajam Tiga Aspek – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United menggencarkan tiga aspek latihan jelang dua laga penting yakni lanjutan Piala AFC dan laga tandang pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 melawan Madura United,

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, menekankan persiapan fisik, teknis, dan taktis jelang laga penting tersebut.

“Kami sedang mempersiapkan program latihan fisik, teknik, dan taktis sebelum menghadapi laga berikutnya melawan Madura United FC,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis (16/11/2023).

Acara latihan kembali digelar di Pusdiklat United Purnama Bali Beach setelah tim istirahat selama tiga hari, terkait jadwal FIFA Match Day dan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia.

Laga tandang melawan Madura United dijadwalkan pada 23 November, sedangkan laga kandang fase Grup G Piala AFC melawan Stallion Laguna FC dari Filipina akan digelar pada 29 November.

Bali United akan kehilangan dua pemain asing kuncinya, yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid, karena keduanya akan bergabung dengan timnas masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Elias Dolah bersama timnas Thailand melawan China dan Singapura, sedangkan Mohammed Rashid bersama timnas Palestina melawan Lebanon dan Australia. Kehilangan dua pemain tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi Bali United.

Meski begitu, Bali United tetap berada di posisi keempat klasemen Liga 1 Indonesia dengan 33 poin setelah 19 pertandingan. Mereka terpaut delapan poin dari peringkat teratas Borneo FC.

Pada kualifikasi Grup G Piala AFC, Bali United berada di peringkat ketiga dengan empat poin. Posisi teratas ditempati Central Coast Mariners dengan sembilan poin. Persiapan matang telah dilakukan untuk menghadapi dua laga penting tersebut, melansir Antara.