Hadapi Arema FC, Bali United Perkuat Pertahanan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United memperkuat pertahanan di segala lini untuk memperkecil peluang Arema FC mencetak gol pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023).

Besok kami harus bekerja keras namun tetap menghormati lawan, kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu seperti disiarkan Antara.

Tim tuan rumah berjuluk Serdadu Tridatu itu memperkuat latihan fisik, taktis, dan teknik di Pusdiklat Pantai Purnama, Gianyar sehari jelang laga melawan Arema.

Pelatih asal Brasil itu menilai lawannya asal Malang itu butuh banyak poin untuk keluar dari zona degradasi, sedangkan Bali United mengincar poin untuk memperbaiki posisi mereka di kompetisi klub sepak bola papan atas Tanah Air.

“Pertandingan tentu akan menarik. Kita sudah beberapa kali melihat Arema bermain dan mereka punya pemain berkualitas. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus, kata Cugurra.

Begitu pula dengan kehadiran pemain baru Arema pengganti Gustavo Almeida, Gilbert Alvarez, Bali United tidak mewaspadai pemain individu lainnya, melainkan keseluruhan tim.

“Kami tidak melihat satu atau dua pemain tapi melihat taktik dan kualitas mereka. “Apa yang kami pikirkan adalah tim harus tetap menghormati dan bekerja keras,” tambah Stefano Cugurra.

Sementara itu, bek Bali United Elias Dollah tak mau memberikan peluang bagi Arema untuk mencetak gol meski mengakui kualitas tim lawan bagus.

“Arema punya kualitas bagus tapi saya melihat setiap pertandingan sebagai tantangan baru. Bali United tidak boleh menyerah, mereka pasti menang. “Jangan sampai ada pemain Arema yang mencetak gol,” ujarnya.

Laga pekan ke-21 ini terbilang unik karena Bali United menjamu Arema FC yang musim ini juga menggunakan Stadion Dipta sebagai markas sementara.

Sedangkan berdasarkan klasemen Liga 1 Indonesia, Bali United berada di peringkat ketiga dengan 36 poin dan Arema FC masih berada di zona degradasi dengan 18 poin serta berada di posisi ke-16 dari total 18 tim yang bertanding.