H-3 Lawan Palestina, Asnawi Mangkualam Masih di Korea, Kena Forsir Jeonnam Dragons – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam masih berada di Korea Selatan H-3 jelang laga FIFA Match Day melawan Palestina pada 14 Juni mendatang.

Ansawi belum bisa bergabung dengan tim besutan Shin Tae-yong karena masih harus mempertahankan timnya, Jeonnam Dragons dalam lanjutan kasta kedua Liga Korea Selatan atau K League 2 2023.

Bahkan, Asnawi nampaknya didesak oleh Jeonnam jelang jeda internasional. Ia bermain hampir full time saat Jeonnam bertandang ke markas Chungbuk Cheongju pada Minggu (11/6/2023).

Dalam laga di Stadion Cheongju itu, Asnawi bermain hingga menit 90+2′ sebelum digantikan oleh Park Sung-Gyeol. Sayang, ia gagal membantu Jeonnam menghindari kekalahan 1-3.

Jeonnam Dragons tertinggal tiga gol sebelum memperkecil defisit. Bahkan, mereka langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan 17 menit.

Dilaporkan dari BolaTimes–jaringan Pahami.idPenyerang tengah Chungbuk Cheongju asal Brasil, Jorge Luiz yang membuat gemilang tuan rumah.

Setelah itu, gol kedua Chungbuk Cheongju tercipta di awal babak kedua. Gelandang Australia Peter Makrillos mencetak gol pada menit ke-52.

Belakangan, Jorge Luiz mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut pada menit ke-70. ini adalah hasil penggunaan umpan dari Yang Ji-hoon.

Memasuki menit ke-82, tim tamu mencetak gol lewat pemain asal Jepang, gelandang Yuhei Sato. Bantuan itu adalah pemain asing lain dari Kosovo, Leonard Pllana.

Usai pertandingan, Asnawi Mangkualam diperkirakan akan terbang langsung ke Indonesia untuk bergabung bersama rekan-rekannya yang sudah mempersiapkan FIFA Match Day di Surabaya sejak 5 Juni lalu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sebelum menjamu Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.