Gustavo Almeida Absen, 3 Pemain Persija Ini Bisa Jadi Pengganti yang Mematikan Kontra Persita Hari Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta terancam kehilangan penyerang anyarnya, Gustavo Almeida, saat menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (12/3/23).

Gustavo Almeida bergabung dengan Persija Jakarta di jendela transfer pertengahan musim Liga 1, sebagai pemain Brasil dengan status pinjaman dari Harimau Kemayoran.

Debut Gustavo Almeida bersama Persija Jakarta kurang memuaskan, hanya bermain 36 menit akibat cedera otot saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Senin (27/11/23).

Menanggapi cedera tersebut, pelatih Persija, Thomas Doll, menyatakan Gustavo diperkirakan akan absen dalam jangka waktu lama meski belum bisa dipastikan. Doll berharap cedera yang dialami Gustavo tidak terlalu serius mengingat dampaknya terhadap tim.

Cedera yang dialami Gustavo Almeida menjadi pukulan telak bagi Persija, apalagi mereka saat ini menjadi top skorer Liga 1. Kini, tim harus mencari opsi pengganti yang setidaknya memiliki kualitas sebanding.

Berikut tiga pemain yang berpeluang menggantikan Gustavo Almeida:

Aji Kusuma

Striker Persija Jakarta Aji Kusuma melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo. (Dok. Persija Jakarta).

Aji Kusuma, pemain berusia 24 tahun menjadi pilihan pengganti Gustavo Almeida di lini serang Persija.

Dengan dua gol dalam 14 pertandingan Liga 1, Aji Kusuma memberikan kontribusi positif termasuk menggantikan Gustavo Almeida pada laga melawan Bhayangkara FC.

Marko Simic

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. [Dok. Persija]
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. [Dok. Persija]

Persija Jakarta masih punya opsi dengan Marko Simic, striker Kroasia yang sudah mencetak tiga gol di Liga 1.

Cederanya Gustavo Almeida bisa menjadi peluang bagi Marko Simic untuk mengambil tempat sentral di starting line-up Persija dan menjadi bukti kritik The Jakmania.

Ryo Matsumura

Pesepakbola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) pada laga babak pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/ 2023).  ).  ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz
Pesepakbola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) pada laga babak pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/ 2023). ). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Jika memilih tidak bermain sebagai striker murni, Persija bisa mengandalkan gelandang serang asal Jepang Ryo Matsumura.

Dalam beberapa pertandingan, Persija berhasil menang tanpa striker sejati, dengan Ryo Matsumura berperan sebagai striker didampingi Witan Sulaeman atau Riko Simanjuntak. Formasi 3-5-2 ini mengantarkan Matsumura mencetak tujuh gol sehingga menjadikannya top skorer Persija musim ini.

Dengan lolosnya seleksi tersebut, Persija Jakarta berharap bisa tetap kompetitif meski tanpa Gustavo Almeida pada laga melawan Persita Tangerang.