Guardiola Akui Erling Haaland Harusnya Menang Ballon d’Or 2023, Singgung Lionel Messi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Seperti yang sudah lama dirumorkan, Ballon d’Or 2023 akhirnya menjadi milik Lionel Messi dan bukan Erling Haaland yang musim lalu meraih trofi tersebut bersama Manchester City.

Manajer Manchester City Pep Guardiola pun mengutarakan pendapatnya bahwa Erling Haaland layak menerima trofi Ballon d’Or 2023.

Haaland, yang akhirnya hanya meraih trofi Gerd Muller sebagai striker terbaik musim lalu, adalah aktor kunci dalam treble luar biasa City tahun lalu.

Ia memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris, dengan 36 gol dalam 35 penampilan.

Secara total, pemain internasional Norwegia itu mencetak 52 gol di semua kompetisi musim lalu, membantu City memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland memberi isyarat di atas panggung saat ia menerima Trofi Gerd Muller untuk Striker Terbaik pada upacara penghargaan Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE/AFP.

Di sisi lain, Lionel Messi membawa Argentina menjuarai Piala Dunia dan mencetak tujuh gol, termasuk dua kali di final.

Untuk Paris Saint-Germain musim lalu, ia mencetak 16 gol dan memberikan 16 assist namun raksasa Prancis itu tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.

Pemain berusia 36 tahun itu meninggalkan PSG pada akhir musim lalu untuk bergabung dengan Inter Miami, di mana ia telah mengangkat trofi Piala Liga.

“Ballon d’Or harus terdiri dari dua bagian. Satu untuk Messi, lalu cari yang lain. Jadi, Haaland seharusnya menang,” kata Pep Guardiola seperti dikutip dari Bicara SPORTSelasa (31/10/2023).

Kami memenangkan treble dan dia mencetak 50 juta gol.