Gol Telat Kylian Mbappe Selamatkan Les Parisiens dari Kekalahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil terhindar dari kekalahan melawan Newcastle United berkat gol penyeimbang telat yang dicetak Kylian Mbappe pada laga kelima Grup F Liga Champions 2023-2024, Rabu (29/11/2023).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Parc des Princes, Paris, PSG justru tergagap dan tertinggal dari tim tamu.

Newcastle United membungkam penonton Les Parisiens setelah Alexander Isak mencetak gol pada menit ke-24 memanfaatkan umpan Miguel Almiron.

Isak berhasil mendapatkan bola rebound di depan mulut gawang dan menyelesaikannya dengan akurat hingga masuk ke dalam gawang.

Pertandingan menjadi sulit setelah itu. PSG berkali-kali menyerang untuk mencari gol penyeimbang.

Namun hingga pertandingan hampir usai, apa yang ditunggu tim asuhan Luis Enrique tak kunjung terjadi.

Memasuki masa tambahan waktu, pertandingan semakin menegangkan. Newcastle fokus bertahan sedangkan PSG terus menebar ancaman.

Puncaknya terjadi pada menit ke-90+8, dimana PSG mendapat hadiah penalti. Kylian Mbappe selaku algojo tak menyia-nyiakannya dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Gelandang Newcastle United #10 Anthony Gordon (kanan) bersaing dengan bek Paris Saint-Germain #37 Milan Skriniar (tengah) pada matchday lima Grup F Liga Champions 2023-2024 antara Paris Saint-Germain vs Newcastle United pada 28 November 2023 di Parc des Stadium Prince di Paris. Alain JOCARD / AFP

PSG mendapat hadiah penalti setelah Valentino Livramento melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit Szymon Marciniak berkonsultasi dengan VAR sebelum memberikan “hadiah” di menit-menit terakhir kepada tuan rumah.

Hasil imbang tersebut membuat PSG untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin dari lima pertandingan.

Mbappe dan rekan-rekannya tertinggal tiga poin dari Dortmund di puncak klasemen dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Hasil ini membuat PSG masih harus bekerja keras untuk bisa lolos ke fase knockout, di mana pada laga pamungkasnya, mereka akan menghadapi Dortmund di Signal Iduna Park, Jerman.

PSG untuk sementara hanya unggul dua poin dari Newcastle dan AC Milan yang masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat. Dua tim terakhir akan bermain satu sama lain pada pertandingan hari keenam.

Susunan pemain PSG vs Newcastle

Paris Saint Germain: Donnarumma, Skriniar, Lucas Hernandez, Hakimi, Danilo, Fabian Ruiz, Ugarte, Lee Kang-in, Dembele, Mbappe, Kolo Muani.

Newcastle United: Pope, Trippier, Schaer, Livramento, Lascelles, Almiro, Bruno Guimares, Miley, Joelinton, Isak, Gordon.