Gol Larut Barito Putera Batalkan Kemenangan Persita di Indomilk Arena – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persita Tangerang harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Barito Putera pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (4/11/2023) sore. Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, kemenangan Persita terlihat pupus setelah kebobolan di menit-menit akhir di masa tambahan waktu.

Persita unggul dua gol pada menit ke-35 lewat gol Ramiro Fergonzi dan Rifky Dwi Septiawan (59′). Sedangkan gol Barito Putera dicetak Mike Ott (65′) dan Eksel Timothy (90+5′).

Tambahan poin membuat Barito Putera berada di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan 25 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Persita berada di peringkat ke-15 dengan 19 poin dari 18 pertandingan.

Di Indomilk Arena, kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka sejak menit pertama pertandingan. Persita langsung memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera.

Pertandingan di Indomilk Arena sendiri diwarnai hujan deras. Kondisi lapangan yang berlumpur akibat hujan membuat para pemain kesulitan menguasai bola dengan baik.

Meski begitu, kedua tim terus berusaha keras untuk mencetak gol pembuka. Hingga akhirnya gol Persita tercipta pada menit ke-34.

Persita memperoleh keunggulan melalui serangan balik. Ezequel Vidal berhasil menerobos pertahanan dan memberikan umpan ke lini tengah yang diterima dengan baik oleh Ramiro Fergonzi. Pemain yang mendapatkan bola mengubah bola menjadi gol.

Barito Putera mencoba merespons lewat permainan sabarnya. Namun hingga peluit turun minum, belum ada gol yang tercipta. Sementara Persita unggul 1-0.

Di babak kedua, Persita kembali tampil garang. Pertahanan Barito Putera langsung ditekan oleh tim Laskar Cisadane.

Hingga akhirnya gol kedua Persita tercapai. Kali ini Ramiro Fergonzi berperan sebagai pengumpan gol yang dicetak Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-59. Skor kini menjadi 2-0.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Barito Putera untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Tepatnya pada menit ke-65, umpan Mike Ott dari umpan Rizky Pora tak mampu diblok Rendy Oscario.

Pertandingan semakin intens usai gol tersebut. Barito Putera kini lebih berani memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun Persita meresponsnya dengan memperkuat barisan belakang.

Barito Putera akhirnya mencetak gol telat pada menit ke-90+5 yang membuat skor menjadi 2-2. Exel Timothy berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Kedua tim harus rela berbagi poin setelah skor akhir 2-2.

Berbaris:

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mohammad Toha; Sin Yeong Bae, Rifky Dwi Septiawan, Fahreza Sudin; Norberto Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Ambrizal Umanailo.

Pelatih: Divaldo Alves

Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana; Bagas Kaffa, Renan Silva, Muhammad Firli, Frendi Saputra; Hasim Kipuw, Bayu Pradana; Abdul Aziz, Mike Ott, Murilo Mendes; Gustavo Tocantin.

Pelatih: Rahmad Darmawan