Gol Irak Berbau Offside, Timnas Indonesia Tertinggal 1-2 di Babak Pertama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia untuk sementara kalah di babak pertama dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bi Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) sore WIB. Ditandai dengan gol kontroversial Irak di penghujung babak pertama, skuad Garuda sempat tertinggal 1-2.

Pertandingan berlangsung sengit. Timnas Indonesia tak hanya bertahan, namun mampu memberikan perlawanan terhadap Irak.

Pada menit ketiga gawang Timnas Indonesia terancam lewat tendangan bebas Irak. Beruntung sundulan Ali Jasim masih melambung ke sisi kiri.

Penyerang timnas Irak #10 Mohanad Ali mencetak gol perdana timnya pada laga Grup D Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.

Peluang emas didapat Timnas Indonesia pada menit kelima. Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, tembakan Marcelino Ferdinand membentur mistar gawang.

Setelah itu, timnas Indonesia lebih banyak bertahan. Justin Hubner Cs cukup sukses membuat gawang tim Merah Putih lebih aman.

Pada menit ke-16 Irak akhirnya mencetak gol. Berawal dari kesalahan Marcelino Ferdinand, Mohanad Ali tak terbendung. Melewati Justin Hubner dan Elkan Baggott, tendangan Ali tak mampu diantisipasi Ernando Ari. Skor 1-0.

Timnas Indonesia berusaha keluar dari tekanan. Defisit 0-1 memaksa Marcelino Ferdinand Cs menggempur gawang Irak.

Striker Irak, Mohanad Ali sudah berada dalam posisi offside saat menyundul bola yang dalam prosesnya diblok oleh kiper timnas Indonesia, Ernando Ari.  Namun tak digubris wasit hingga beberapa saat kemudian Irak justru mencetak gol melalui Osama Rashid pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). .  ). [AFP]
Striker Irak, Mohanad Ali sudah berada dalam posisi offside saat menyundul bola yang dalam prosesnya diblok oleh kiper timnas Indonesia, Ernando Ari. Namun tak digubris wasit hingga beberapa saat kemudian Irak justru mencetak gol melalui Osama Rashid pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). . ). [AFP]

Pada menit ke-25, Timnas Indonesia mendapatkan peluang yang sangat bagus. Yakob Sayuri yang mendapat bola mengirimkannya ke Rafael Struick. Sayangnya, Rafael tidak bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Timnas Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Yakob Sayuri bermain sangat manis, berhasil melewati pemain Irak tersebut. Marcelino Ferdinand yang menerima bola berhasil mencatatkan namanya di papan skor. seri 1-1!

Sebelum babak pertama berakhir, Irak kembali mencetak gol. Berawal dari keributan tersebut, Osama Rashid mencatatkan namanya di papan skor. Namun, gol Irak sudah offside. Namun setelah diperiksa VAR, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Gol ini pun mengakhiri laga, Timnas Indonesia kini tertinggal 1-2.

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Irak

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Marselino Ferdinand, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Tim Nasional Irak (4-3-3): Jalal Hasan; Hussein Haydar, Suad Natiq, Ali Adnan, Merchas Ghazi; Ibrahim Bayesh, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Ali Jasem, Osamah Jabbar; Mohanad Ali.

Pelatih: Yesus Casas.