Gol-gol terbaik Thiago Almada untuk Atlanta United

by

Pemain spesial seperti Thiago Almada memiliki katalog gol spesial selama waktunya bersama Atlanta United di Major League Soccer.

Pemenang Piala Dunia 2022 ini mencuri perhatian selama waktunya di Atlanta dengan tendangan bebas yang memukau, gol jarak jauh, dan gol solo yang membuat timnya bangkit. Almada ditakdirkan untuk menjadi bintang di Eropa pada akhirnya setelah konfirmasinya transfer ke Botafogo, dan dia tidak diragukan lagi meninggalkan jejaknya di Major League Soccer dengan menimbulkan rasa takut di hati para pemain bertahan dan penjaga gawang lawan.

Berikut adalah lima gol terbaik Thiago Almada yang dicetak dalam Atlanta Bersatu kemeja.

Dalam penampilan kedua terakhir Almada untuk Atlanta, ia memastikan untuk melakukan segala daya upaya untuk mendorong Five Stripes meraih kemenangan dengan penampilan solo yang menakjubkan ini.

Setelah menerima bola di dekat garis sentuh, pemain Argentina itu menari melewati calon pemain bertahan di lini tengah dan pertahanan DC United sebelum melepaskan tendangan jarak jauh yang masuk ke gawang untuk memastikan tiga poin bagi Atlanta.

Pertandingan pembukaan Atlanta pada musim MLS 2023 penuh dengan drama, kekacauan, dan yang terpenting, tiga poin bagi pemenang Piala MLS 2018.

Almada-lah yang menjadi pusat perhatian pada tambahan waktu, karena gol menakjubkannya pada menit ke-93 membawa pertandingan menjadi imbang sebelum ia membawa timnya unggul beberapa menit kemudian.

Hanya beberapa menit setelah melepaskan tendangan ke sudut atas gawang dari tendangan sudut, Almada kemudian melakukan hal yang tidak terpikirkan dengan tekanan luar biasa pada pundaknya.

Mantan pemain Velez Sarsfield itu melangkah maju untuk menempatkan tendangan bebas dengan sempurna ke sudut atas gawang, mengamankan tiga poin dengan gaya bagi Atlanta untuk memulai musim 2023.

Gol perdana Almada untuk Five Stripes kebetulan dinobatkan sebagai gol terbaik MLS minggu ini saat bermain imbang 3-3 melawan CF Montreal pada tahun 2022, musim pertamanya di liga tersebut.

Itu tentu menjadi cara bagi penyerang serba bisa itu untuk mencetak gol pertamanya bagi Atlanta dan selanjutnya mengumpulkan sejumlah tendangan jarak jauh selama waktunya di Stadion Mercedes-Benz.

Tendangan bebas Almada saat melawan Portland Timbers musim lalu adalah sesuatu yang luar biasa.

Banyak penonton mungkin tidak mengira Almada akan mampu memberikan ancaman dari jarak sejauh itu — tetapi ia jelas berpikir sebaliknya. Almada terus mencetak gol dan dua assist dalam kemenangan telak Atlanta 5-1 atas Timbers.