Gol Aji Kusuma Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta mampu menghindari kekalahan dengan bermain imbang Persis Solo pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Menyambangi markas lawan, Harimau Kemayoran nyaris kalah dari 10 pemain Persis Solo sebelum gol Aji Kusuma pada menit ke-79 menyelamatkan mereka dari kekalahan dengan memaksa laga berakhir 2-2.

Persija justru unggul cepat melalui Olivier Bias pada menit ke-2. Namun, mereka justru tertinggal setelah Sutanto Tan (32′) dan Althaf Indie Alrizky (50′) mencetak gol.

Gol kedua Persis Solo tercipta saat tuan rumah bermain dengan 10 pemain setelah Jaimerson da Silva Xavier mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-42.

Pemain Persis Solo merayakan gol keduanya ke gawang Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023). [Dok. Persis Solo]

Banyaknya pemain yang unggul akhirnya memberikan keleluasaan bagi Persija untuk kembali menyerang hingga mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui Aji Kusuma 11 menit jelang waktu normal berakhir.

Hasil imbang membawa Persija ke posisi kesembilan dengan 19 poin. Sedangkan Persis Solo kini berada di posisi 10 dengan perolehan poin yang sama.

Pertandingan Perjalanan

Persija Jakarta mengejutkan pendukung tuan rumah sesaat setelah pertandingan dimulai. Tendangan keras Oliver Bias membentur gawang Persis Solo pada menit kedua. Skor 1-0 untuk Persija.

Tidak bisa dibilang menyerah meski tertinggal dengan gol cepat. Laskar Sambernyawa mencoba bermain terbuka demi mencetak gol. Sementara Persija tetap berbahaya dengan gaya passing satu-dua.

Tepatnya Solo baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Mantan pemain Persija Sutanto Tan mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan Alexis Messidoro. Kedudukan kini imbang 1-1.