Geser Dulu Bos! Vietnam Tak Anggap Timnas Indonesia Jadi Saingan di ASEAN untuk Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyebut Thailand sebagai penantang terkuat ASEAN dalam perebutan tiket Piala Dunia 2026, tanpa menyebut timnas Indonesia.

Kendati demikian, timnas Indonesia akan memulai perjuangannya untuk lolos ke Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang, dengan dua laga kandang dan tandang.

Penilaian Troussier didasarkan pada selisih posisi timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan mengikuti babak pertama, sedangkan Vietnam akan langsung start dari babak kedua.

Thailand juga menghadapi situasi yang sama dengan Vietnam, sedangkan Malaysia berada pada posisi yang sama dengan Vietnam dan Thailand.

Meski demikian, Troussier tetap menganggap Thailand sebagai pesaing terberat.

Philippe Troussier menyatakan bahwa sepak bola Vietnam membutuhkan terobosan untuk bersaing di level Asia. Meski Vietnam adalah juara bertahan di Asia Tenggara, mereka harus bersaing dengan Thailand dalam mencapai tujuan tersebut.

“Kami juga harus menerima berbagi posisi ini dengan Thailand,” kata Philippe Troussier di thethao247.

Diakui Troussier, perjalanan timnas Vietnam menuju Piala Dunia 2026 tidak akan mudah, namun ia tetap optimis dengan peningkatan kuota peserta Piala Dunia.

Oleh karena itu, timnas Vietnam fokus untuk terus meningkatkan performanya.

“Saya suka menetapkan tujuan meskipun saya tidak tahu apakah itu akan tercapai. Tapi kami harus memiliki arah dan tujuannya adalah bermain di Piala Dunia 2026.”