Gerak Cepat! Proses Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Dikabarkan Sudah Masuk DPR – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain silsilah, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dikabarkan sudah memulai proses naturalisasi. Bahkan, berkasnya kini sudah sampai ke DPR.

Sebelumnya santer beredar kabar bahwa Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akan menjadi pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. Mereka pun bertemu Erick Thohir.

Menariknya, PSSI bergerak cepat agar kedua pemain tersebut bisa membela timnas Indonesia. Saat ini, kabarnya berkas tersebut sudah diserahkan ke DPR.

Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @futboll.indonesia. Proses naturalisasi kedua pemain silsilah ini sedang dipercepat.

Proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Noel saat ini sedang dilarikan ke DPR dan menunggu sidang setelah jeda, tulis laporan itu.

Sidang DPR akan dimulai pada bulan November setelah menjalani sidang DPR, kemudian menunggu Keputusan Presiden, kemudian pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia dan terakhir mutasi federasi, lanjutnya.

Sontak kabar ini membuat netizen heboh. Banyak yang berharap keduanya bisa membela timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024.

Mudah-mudahan sebelum Piala Asia sudah siap digunakan, komentar sxn***

“Kalau dilihat perkembangannya, paling cepat Desember dan sekelas dan Januari sudah bisa ikut Piala Asia,” seru Akh***

“Debut realistis mungkin Piala Asia. Minimal lawan Jepang bisa pakai 5 bek,” tulis fds***

Sedangkan Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada November mendatang.

Kemudian di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan mengikuti Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam yang digelar pada Januari 2024.