Gelandang RANS Nusantara FC Latihan Bareng Klub Jepang Tokushima Vortis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang RANS Nusantara FC, Fadilla Akbar, berkesempatan berlatih bersama klub Liga 2 Jepang, Tokushima Vortis. Pelatihan berlangsung selama dua hari dari tanggal 18-19 Mei 2023 di Tokushima Vortis Training Center.

Dalam kesempatan itu, RANS Nusantara FC juga menurunkan pemain asal Jepang, Mitsuru Marouka, untuk berlatih bersama Fadilla Akbar.

Sebelum latihan, Fadil dan Marouka diajak berkeliling fasilitas di pusat latihan dan kemudian diperkenalkan ke seluruh manajemen, staf pelatih dan pemain Tokushima.

Dua pemain RANS Nusantara FC, Fadilla Akbar (kiri) dan Mitsuru Marouka saat berlatih bersama klub Liga 2 Jepang, Tokushima Vortis. [RANS Nusantara FC]

“Awalnya tegang, tapi orang-orang di sini baik. Mereka menyambut saya dengan baik. Ini yang membuat saya semangat menjalani latihan,” ujar Fadilla dalam keterangannya dikutip Minggu (21/5/2023).

“Hanya ada sedikit kendala bahasa yang membuat saya agak lambat memahami apa yang diinginkan tim pelatih,” imbuhnya.

Sedangkan Marouka harus berlatih terpisah dengan pemain yang baru pulih dari cedera. Hal itu dilakukan karena kondisi pemain yang kurang fit usai libur kompetisi Liga 1 BRI.

Ketua RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad bersama perwakilan klub Liga 2 Jepang, Tokushima Vortis. [RANS Nusantara FC]
Ketua RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad bersama perwakilan klub Liga 2 Jepang, Tokushima Vortis. [RANS Nusantara FC]

Selain mengajak dua pemainnya merasakan suasana latihan di klub Liga 2 Jepang itu, RANS Nusantara FC juga punya agenda lain saat berkunjung ke markas Tokushima Vortis.

Mereka melakukan studi banding terhadap manajemen klub sepak bola di Jepang yang diharapkan Ketua Raffi Ahmad bisa diikuti oleh klub RANS Nusantara FC.

“Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapatkan selama berkunjung ke Tokushima, terutama ilmu berharga dari Keluarga Otsuka yang mampu mengembangkan dan mempertahankan bisnis selama ratusan tahun,” ujar Raffi Ahmad.

“Untuk sepak bola memang bagus sekali. Semua fasilitas yang ada di klub Tokushima Vortis layak untuk ditiru. Ya mudah-mudahan kita bisa ke arah sana,” imbuhnya.