Gelandang Crystal Palace Dikabarkan Berminat Bela Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Crystal Palace Jairo Riedewald dikabarkan tertarik bermain untuk timnas Indonesia. Kabar ini muncul dari akun fanbase @/playerketurunan.id

Jairo Riedewald bisa dikatakan pemain Grade A. Sebab, ia punya pengalaman bermain di Liga Inggris untuk Crystal Palace.

Karir sepak bolanya dimulai dengan bergabung dengan akademi SV Overbos. Ia kemudian pindah ke akademi Ajax saat berusia 11 tahun.

Pada Maret 2013, Riedewald kemudian mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Ajax. Ia kemudian bermain di Eerste Divisie atau divisi dua di Belanda bersama Jong Ajax.

Karirnya melejit, di tahun yang sama ia melakukan debut untuk tim senior Ajax di Piala Belanda. Ia kemudian pindah ke Crystal Palace pada 2017.

Dari laporan Instagram @/playerketurnan.id, Jairo Riedewald dikabarkan membuka pintu membela timnas Indonesia. Hal itu setelah dia ditanya apakah pernah dihubungi PSSI.

“Apakah Anda pernah dihubungi PSSI?” tanya akun.

“Itu selalu mungkin. Waktu akan menjawabnya,” jawab Jairo.

Jika benar akan diproses nanti, gelandang berusia 27 tahun ini akan memperkuat lini tengah skuad Garuda. Apalagi sudah ada nama Ivar Jenner dan Thom Haye yang sedang menjalani proses tersebut.

Jairo Riedewald sendiri pernah dipanggil ke timnas senior Belanda. Namun, ia hanya bermain tiga pertandingan dan terakhir kali tampil untuk tim Oranje pada tahun 2015.

Sesuai aturan, jika seorang pemain tidak melebihi tiga caps dan tidak dipanggil kembali ke tim senior selama tiga tahun, maka masih ada kemungkinan dia berganti federasi.