Gelandang Chelsea resmi dipinjamkan untuk musim 2024/25

by

Chelsea telah mengkonfirmasi kepergian gelandang Andrey Santos, yang bergabung dengan klub saudaranya Strasbourg pada meminjamkan untuk musim 2024/25.

Santos, 20 tahun, menghabiskan paruh kedua tahun lalu dengan status pinjaman di Strasbourg setelah masa buruk di Nottingham Forest, dan ia tidak membuang waktu untuk menorehkan prestasi di Prancis.

Ada minat yang signifikan terhadap jasa Santos dari seluruh Eropa musim ini, dengan Borussia Dortmund bahkan disebut-sebut sebagai pelamar potensial, tetapi Chelsea malah memilih mengirim gelandang itu kembali ke Strasbourg.

Laporan sebelumnya menunjukkan peminjaman Santos ke Strasbourg baru akan diresmikan setelah tur pramusim Chelsea di Amerika Serikat, tetapi pemain Brasil itu malah pergi lebih awal untuk bergabung kembali dengan tim Prancis, yang sekarang dipimpin oleh mantan bos Hull City Liam Rosenior.

Santos diperkirakan akan bergabung di Strasbourg oleh bek kiri Caleb Wiley, yang pinjamannya dari Chelsea akan dikonfirmasi setelah ia kembali dari tugas Olimpiade bersama Amerika Serikat.

Andrey Santo

Santos kembali ke Strasbourg / SEBASTIEN BOZON/GettyImages

Aturan FIFA menyatakan bahwa klub hanya diizinkan menyetujui enam kesepakatan pinjaman luar negeri pada waktu tertentu, dengan hanya pemain yang dilatih klub di bawah usia 21 tahun yang dikecualikan dari aturan tersebut.

Santos kini mengambil tempat pertama bagi Chelsea, yang diperkirakan akan menggunakan tempat kedua untuk bek berusia 19 tahun Wiley.

Bek tengah Boca Juniors Aaron Anselmino juga bisa mendapatkan tempat saat pembicaraan mengenai tanda tangannya terus berlanjut, sementara laporan juga menunjukkan kiper Genk berusia 19 tahun Mike Penders bisa tiba dengan harga €20 juta dan dipinjamkan kembali ke timnya saat ini.

Chelsea memang memiliki jumlah pinjaman domestik tak terbatas untuk disetujui, tetapi pemain senior seperti Romelu Lukaku dan Kepa Arrizabalaga telah ditandai untuk dijual permanen, setelah mengambil posisi pinjaman luar negeri musim lalu.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP