Berita Pemprov DKI Jakarta Kaji Usulan Monas Buka Sampai Malam

by


Jakarta, Pahami.id

Pemerintah Daerah (Provinsi) DKI Jakarta sedang mempelajari usulan perpanjangan jam operasional Monumen Nasional (Monas) sampai malam.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, jika Monas dibuka hingga malam hari, pihaknya memerlukan pengamanan lebih dari Dinas Perhubungan hingga Satpol PP. Jadi, perlu diskusi menyeluruh.


“Saya paham ini sedang dikaji. Sampai malam nanti tentu perlu ada upaya tambahan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pertamanan selaku UPT. Ini harus kita diskusikan bersama,” kata Heru di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (2). / 8).

Heru menegaskan Pemprov DKI Jakarta tidak akan mengubah kawasan Monas. Pemprov DKI Jakarta justru akan memperbaikinya agar lebih baik.

“Oh, tidak ada apa-apa. Kita akan memperbaikinya dengan lebih baik,” katanya.

Mulai pertengahan tahun 2022, Monas hanya beroperasi hingga pukul 16.00 WIB. Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Isa Sanuri menyatakan, pembatasan jam operasional demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Selain itu, kata dia, Monas bukan sekedar destinasi wisata, tapi juga warisan budaya dan objek penting negara.

Jam operasional Monas ramai diperbincangkan di media sosial X (Twitter). Kebijakan ini sangat disayangkan warga, karena Monas juga bagus untuk dikunjungi pada sore dan malam hari.

(lna/tsa)