Gelandang Chelsea merampungkan transfer ke Real Madrid

by

Melanie Leupolz telah menyelesaikan transfernya ke Real Madrid setelah empat tahun bersama Chelsea, di mana ia memenangkan empat gelar WSL, tiga Piala FA Wanita, dan Piala Conti.

Mantan pemain timnas Jerman berusia 30 tahun itu merupakan pemain ketiga yang didatangkan Real Madrid minggu ini, menyusul kedatangan pencetak gol terbanyak Liga F 2022/23 Alba Redondo dari Levante dan mantan gelandang Manchester City Filippa Angeldahl.

Leupolz bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020 setelah enam tahun di Bayern Munich dan langsung berperan penting saat The Blues memenangkan treble domestik di musim debutnya. Kehamilannya diumumkan pada bulan Maret 2022 dan ia kembali masuk dalam skuad pertandingan pada awal tahun 2023 setelah cuti hamil.

Leupolz mencetak gol terakhirnya untuk Chelsea pada hari terakhir musim 2023/24 dalam kemenangan 6-0 atas Manchester United di Old Trafford yang mengantarkan gelar WSL kelima berturut-turut bagi klub tersebut.

“Chelsea lebih dari sekadar klub sepak bola,” kata pemain tersebut dalam pernyataan perpisahannya. “Chelsea adalah keluarga dan saya bangga telah menjadi bagian darinya selama empat tahun. Klub ini dan semua orang yang terkait dengannya akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Semoga Anda sukses di masa mendatang, Blues.”

Real Madrid berdiri pada tahun 2019, awalnya bernama CD Tacon setelah mengambil alih klub, dan berganti nama pada tahun berikutnya. Mereka belum memenangkan trofi utama tetapi telah finis kedua di Liga F di belakang juara bertahan Barcelona dalam tiga dari empat musim terakhir, serta mencapai final Copa de la Reina pada 2022/23 – mereka kalah dalam adu penalti dari rival sekota Atletico.

Bahkan dengan kepergian pemain – termasuk legenda klub Fran Kirby – Chelsea telah sibuk merekrut pemain sejauh musim panas ini. Pemain muda berperingkat tinggi Julia Bartel telah tiba dari Barcelona untuk meningkatkan jajaran lini tengah, sementara Ikon Inggris Lucy Bronze juga akan bergabung setelah meninggalkan raksasa Catalan.

BACA BERITA, KUTIPAN, DAN REAKSI PERTANDINGAN CHELSEA WANITA TERBARU DI SINI