Gebuk Myanmar 3-1, Perunggu Sepak Bola SEA Games 2023 Jadi Pelipur Lara Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-22 Vietnam berhasil meraih medali perunggu cabang sepak bola SEA Games Kamboja 2023 setelah menang 3-1 atas timnas U-22 Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Gol Vietnam dicetak oleh Ho Van Cuong yang mencetak dua gol pada menit ke-9 dan ke-34 serta Van Khang Khuat pada menit ke-56. Sementara itu, gol untuk Myanmar dicetak Aung Myo pada menit ke-88.

Hasil ini menenangkan Vietnam di bawah asuhan pelatih Philippe Troussier setelah sebelumnya kalah telak dari 10 pemain Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal dengan skor 2-3.

Di Olympic Stadium, pertandingan dikuasai Vietnam. Babak pertama dimulai, Vietnam langsung tancap gas.

Vietnam langsung unggul di 10 menit pertama babak pertama, tepatnya di menit ke-9 lewat gol Ho Van Cuong. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Vietnam.

Pada menit ke-32, Vietnam nyaris menambah keunggulan. Van Do mendapat umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper Myanmar. Tendangan derasnya mampu menaklukkan kiper Myanmar, namun masih bisa diblok tiang gawang.

Dua menit berselang, gol kedua tim berjuluk The Golden Star Warriors itu akhirnya tercipta. Ho Van Cuong yang bebas di sisi kiri pertahanan Myanmar mampu melancarkan sepakan keras yang membentur gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Vietnam masih menguasai permainan. Pada menit ke-50, Vietnam memiliki peluang di depan gawang Myanmar, namun tembakan Van Khang Khuat masih lemah dan meleset.

Enam menit berselang, Van Khang Khuat akhirnya mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya yang berbuah hasil imbang dari sisi kanan pertahanan Myanmar membuat kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal 3-0, Myanmar mencoba memperkecil kedudukan. Berulang kali serangan mereka terus gagal.

Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil di menit-menit akhir pertandingan ketika Aung Myo berhasil menjebol gawang Vietnam dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 di menit ke-88.

Di menit-menit terakhir babak kedua, Vietnam memiliki dua peluang emas, namun masih gagal mencetak gol akibat penyelesaian yang buruk. Skor 3-1 untuk kemenangan Vietnam bertahan hingga akhir pertandingan.