Gaston Edul Bongkar Laga Argentina di Jakarta Ada Hubungannya dengan Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Detail laga uji coba timnas Indonesia melawan Argentina yang saat ini menjadi juara dunia mulai bermunculan. Ternyata, ada keterlibatan FIFA dalam upaya mengobati kekecewaan masyarakat di Indonesia.

Laga ini digelar pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan ternyata menjadi bagian dari skenario FIFA sebagai kompensasi atas kekalahan yang dialami Indonesia.

‘Intrik’ ini diungkap reporter TyC Sports, Gaston Edul, yang sebelumnya viral setelah menjadi orang pertama yang mengungkap Lionel Messi tak ke Jakarta.

Menurut Gaston, kedatangan La Albiceleste ke Indonesia terkait perpindahan tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Argentina atas perintah FIFA.

FIFA berperan penting mengatur pertandingan antara timnas Indonesia melawan Argentina sebagai upaya mengobati kekecewaan masyarakat Indonesia atas batalnya Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia.

“Pertandingan persahabatan antara timnas Argentina melawan Indonesia, penting bagi FIFA untuk menggelar pertandingan olahraga di Indonesia, yang kecewa karena Piala Dunia U-20 yang digelar di sini, akhirnya digelar di Argentina. ,” ujar Gaston Edul di kanal YouTube Najwa Shihab.

“Itu sebabnya FIFA berperan penting dalam keputusan Argentina dan Indonesia berlaga di sini. Karena awalnya pertandingan ini bisa saja digelar di tempat lain, misalnya di China,” tambahnya.

Gaston, jurnalis asal Argentina, juga menjelaskan laga uji coba melawan tim nomor 1 dunia itu bisa dianggap sebagai kompensasi yang adil dari FIFA karena membatalkan Piala Dunia U-20.

Faktor inilah yang mungkin menjadi alasan Lionel Messi enggan bermain melawan timnas Indonesia. Secara tidak langsung, ada unsur “kekuatan” dari FIFA hingga Argentina datang ke Indonesia.

Sementara itu, FIFA baru saja mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang berlangsung Oktober hingga November.