Garuda Punya Segalanya untuk Raih 3 Poin Perdana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada matchday ketiga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda punya segalanya untuk meraih tiga poin perdana di ajang ini.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu tim tamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno Utama (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret.

Laga ini menjadi peluang Timnas Indonesia meraih poin penuh di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, pada dua hari pertama laga Grup F, Ansawi Mangkualam dan kawan-kawan gagal meraih hasil yang diinginkan.

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra kini ‘diusir’ Qatar

Timnas Indonesia kalah telak 1-5 saat bertandang ke markas Irak di Basra, sebelum secara mengejutkan diimbangi Filipina dengan skor 1-1 di Stadion Rizal Memorial. Kedua pertandingan tersebut berlangsung pada November tahun lalu.

Alhasil, performa loyo tersebut membuat Timnas Indonesia kini berada di posisi terbawah Grup F. Garuda hanya mengoleksi satu poin, sejajar dengan Filipina di peringkat ketiga namun tertinggal selisih gol.

Laga melawan Vietnam jelas bukan laga mudah. Meski demikian, Timnas Indonesia dinilai punya segalanya untuk bisa mengalahkan tim berjuluk The Golden Star Warriors tersebut.

Modal penting dari Piala Asia

Rekaman laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)

Timnas Indonesia tampil percaya diri usai menorehkan sejarah dengan melaju ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya dengan menyelesaikan babak 16 besar Piala Asia edisi Qatar 2023 bulan lalu.

Dalam prosesnya, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam di fase grup. Mereka mempermalukan tim asuhan Philippe Troussier dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Meski hanya unggul tipis, tim besutan Shin Tae-yong tampil menggembirakan dalam kemenangan tersebut, mendominasi penuh babak pertama sebelum sedikit kewalahan jelang akhir pertandingan.

Baca juga: Cari Masalah, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia atas Vietnam sejak tahun 2016. Alhasil, kepercayaan diri tim Merah Putih semakin terpacu jelang laga di SUGBK nanti.

Pada Maret 2023, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Usai menjamu Vietnam, Garuda akan bertandang ke markas lawannya di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret 2024.