Gareth Southgate menjelaskan mengapa dia tidak menyerah pada seruan perubahan besar-besaran di Inggris

by

Gareth Southgate mengatakan Inggris harus “sangat berhati-hati untuk tidak membuang-buang waktu” di tengah meluasnya seruan pergantian personel melawan Slovakia.

The Three Lions bisa lolos ke perempat final melawan Swiss jika mereka menang di Gelsenkirchen, namun suasana di kubu Inggris sedang suram setelah penampilan buruk di babak penyisihan grup.

Inggris memenangkan Grup C mengungguli Denmark, Slovenia dan Serbia tetapi hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan mereka dan mencetak dua gol. Keputusan Southgate untuk memainkan Trent Alexander-Arnold dan kemudian Conor Gallagher di lini tengah telah dipertanyakan, terutama karena Conor Gallagher hanya diberikan waktu 45 menit melawan Slovenia sebelum digantikan oleh Kobbie Mainoo.

Remaja Manchester United itu diperkirakan akan menjadi satu-satunya pemain yang masuk ke tim melawan Slovakia, meski ada seruan untuk Cole Palmer dan Anthony Gordon untuk memulai dan menyegarkan lini depan Inggris.

Berbicara kepada wartawan, Southgate menyarankan perubahan minimal adalah tindakan terbaik terlepas dari perjuangan Inggris – sangat kontras dengan pendekatan bos Italia Luciano Spalletti, yang membuat enam perubahan untuk mencoba dan menggembleng timnya. melawan Swiss dalam kekalahan 2-0 akhirnya.

“Sebuah tim tidak pernah seburuk yang dibayangkan orang, dan tidak pernah sebaik yang dibayangkan orang,” kata Southgate.

“Anda mungkin kurang lima persen dari yang Anda inginkan. Oleh karena itu, Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak membuang semuanya, kehilangan hal-hal yang Anda lakukan dengan baik, dan kehilangan kontinuitas serta kepercayaan diri yang datang dari para pemain yang bermain bersama dan pemahaman yang menyertainya.

🚨 MEMILIH XI INGGRIS UNTUK MENGHADAPI SLOVAKIA DI 16 TERAKHIR

“Anda harus mengabaikan saran dari luar dan yakin dengan apa yang Anda lakukan. Demikian pula, kami memiliki beberapa pemain yang masuk dan memberikan pengaruh besar dari bangku cadangan.

InggrisKekuatan skuad Inggris telah disorot dalam berbagai kesempatan, dengan Southgate menunjukkan pentingnya memiliki pemain bagus untuk masuk dan mengubah jalannya permainan.

“Pergantian pemain yang kami lakukan di semua pertandingan berdampak besar, dan kami sadar orang-orang saling berebut tempat, ada persaingan, kami butuh kekuatan yang mendalam,” lanjutnya.

“Skuad sangat kompak. Mereka berlatih dengan baik, itu mendorong tim inti yang sudah ada. Para pemain lain harus siap; Anda mungkin memerlukan lima atau enam pergantian besok, itu berarti lebih dari separuh tim sekarang.

“Yang penting saat pemain datang, mereka tampil seperti yang mereka lakukan malam itu.”

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU