Gareth Southgate akan mengadakan pembicaraan mengenai masa depan Inggris setelah kekecewaan di Euro 2024

by

Manajer Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa ia perlu “berbicara dengan orang yang tepat” sebelum membuat keputusan tentang masa depannya bersama tim.

The Three Lions mengalami kekalahan dalam Kejuaraan Eropa kedua berturut-turut pada hari Minggu, dengan Spanyol menang 2-1 di Berlin.

Kontrak Southgate dengan Inggris berakhir pada akhir tahun kalender dan telah lama ada pertanyaan tentang masa depannya bersama tim – bukan hanya karena pengakuannya sebelum turnamen bahwa ia kemungkinan akan pergi jika Inggris gagal menang.

“Saya rasa sekarang bukan saat yang tepat untuk membuat keputusan seperti itu,” kata Southgate Televisi ITV setelah final.

“Saya perlu bicara dengan orang yang tepat. Saat ini, bukan saatnya.”

Kyle Walker, Gareth Southgat

Malam yang berat bagi Inggris / INA FASSBENDER/GettyImages

Meski begitu, Southgate optimis terhadap masa depan tim Inggris ini, terlepas siapa yang akan memimpin perjalanan Piala Dunia 2026.

“Inggris berada dalam posisi yang sangat bagus dalam hal pengalaman yang mereka miliki,” lanjutnya. “Sebagian besar pemain akan bermain untuk Piala Dunia dan Piala Eropa berikutnya. Ada banyak hal yang bisa dinantikan, tetapi saat ini itu bukan hiburan.”

Melihat kembali kekalahan telak di final, Southgate merenungkan: “Kami telah bersaing hingga akhir final. Saya pikir hari ini kami tidak menguasai bola dengan cukup baik. Kami bertahan dengan baik tetapi ketika Anda merebut bola kembali, Anda harus keluar dari tekanan itu. Dan kami tidak mampu melakukannya. Itu berarti mereka memiliki lebih banyak kendali atas permainan dan itu bisa sedikit melelahkan Anda.

“Dengan demikian, kami berhasil menyamakan kedudukan dan peluang pun terbuka lebar. Peluang besar di akhir untuk menyamakan kedudukan, jadi seperti biasa, peluangnya tipis. Saya pikir mereka adalah tim terbaik di turnamen ini.”

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN