Gabung Leicester, Harry Winks Rela Tinggalkan Tottenham dan Main di Kasta Kedua Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan gelandang timnas Inggris, Harry Winks hengkang dari Tottenham dan memutuskan bergabung dengan Leicester, Sabtu (1/7/2023), dengan nilai transfer £10 juta (sekitar Rp 191 miliar).

“Saya sangat senang dengan tantangan ke depan. Ini adalah klub luar biasa dengan sejarah hebat dan fasilitas hebat,” kata Winks.

Gelandang Tottenham Hotspur Harry Winks (tengah) berusaha menaklukkan kiper Manchester United David De Gea (ketiga dari kiri) saat kedua tim bertemu dalam laga Liga Inggris 2018/2019 di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB . [Adrian DENNIS / AFP]

“Saya juga menantikan tantangan baru dan menantang diri saya sendiri. Datang ke klub seperti Leicester adalah kesempatan terbaik untuk melakukan itu,” tambahnya.

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sampdoria setelah tidak disukai oleh pelatih Tottenham Antonio Conte.

Winks sendiri merupakan jebolan akademi Tottenham dan masuk ke tim utama pada 2014. Sejak saat itu ia telah tampil sebanyak 203 kali dan mencetak lima gol untuk klub Inggris tersebut.

Ia juga sudah membela timnas Inggris sebanyak 10 kali dan menyumbang satu gol sejak melakukan debutnya pada 2017. Musim lalu, ia bermain sebanyak 10 kali untuk Sampdoria di Liga Italia.

Sementara itu, Leicester City kini berusaha kembali ke Liga Inggris setelah The Foxes terdegradasi ke Championship musim lalu.

Kepindahan Winks sudah masuk dalam kesepakatan antara kedua klub pekan ini. Tottenham mendatangkan James Maddison dari Leicester dengan nilai 40 juta (sekitar Rp 764 miliar).