Formasi 5 Bek Jadi Andalan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Senin (15 /1). /2024) pukul 21.30 WIB.

Meski berstatus non-pilih, Timnas Indonesia diharapkan mampu bersaing dengan Irak agar setidaknya mampu mencuri satu poin sesuai target minimal pelatih Shin Tae-yong.

Pada laga kali ini, Indonesia diperkirakan akan menggunakan formasi lima pertahanan, skema yang sering digunakan Shin Tae-yong saat menghadapi tim yang dinilai lebih sulit.

Ernando Ari Sutaryadi diperkirakan akan ditempatkan di pos penjaga gawang, dengan Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott sebagai trio bek tengah.

Sedangkan Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam akan menempati posisi sayap kanan dan kiri.

Lompatan tinggi Justin Hubner saat Timnas Indonesia vs Iran. (Instagram/@justinhubner5)

Di lini tengah, trio lini tengah kemungkinan akan diisi oleh Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Ricky Kambuaya.

Sementara di lini serang, Rafael Struick dan Dimas Drajad diperkirakan akan menjadi duet penyerang.

Laga ini akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk membalas kekalahannya dari Irak pada November 2023.

Pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad Garuda kalah 1-5 dari Irak di Basra International Stadium.

Sebaliknya Irak diprediksi akan bermain dengan formasi 4-3-3 dengan Jalal Hassan sebagai penjaga gawangnya. Pertahanan akan diisi oleh Hussein Ali, Saad Natiq, Ali Adnan, dan Merchas Doski.

Sedangkan trio gelandang Irak diperkirakan terdiri dari Osama Rashid, Amir Al-Ammari, dan Ibrahim Bayesh. Sedangkan lini serang akan dipercayakan kepada Montader Madjed, Mohanad Ali, dan Ali Jasim.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak :

Indonesia (5-3-2): Ernando Ari Sutaryadi; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam; Justin Hubner, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya; Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Irak (4-3-3): Jalal Hasan; Hussein Ali, Saad Natiq, Ali Adnan, Merchas Doski; Amir Al-Ammari, Osama Rashid, Ibrahim Bayesh; Montader Madjed, Mohanad Ali, Ali Jasim.