Forest Green, Klub Sepak Bola Putra Pertama di Inggris yang Resmi Dipimpin Pelatih Wanita – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Forest Green Rovers, klub divisi empat Premier League alias League Two, mengukir sejarah dengan menunjuk pelatih wanita, Hannah Dingley, sebagai pelatih mereka.

Dengan penunjukan ini, Hannah Dingley akan menjadi wanita pertama yang melatih sepak bola pria profesional di Inggris.

Menurut laporan dari Olahraga Optus dan beberapa media Eropa lainnya, Hannah Dingley akan mengambil peran sebagai manajer interim Forest Green Rovers, menggantikan Duncan Ferguson.

Legenda Everton, Duncan Ferguson, kontraknya diputus oleh klub karena gagal mencegah Forest Green Rovers terdegradasi.

“Rovers sekarang telah menunjuk Dingley sebagai manajer sementara, menjadikannya wanita pertama yang memimpin tim pria profesional senior di Inggris,” tulis laporan tersebut. Olahraga OptusRabu (5/7).

Pemilik utama klub Forest Green, Dale Vince, mengatakan alasan manajemen menunjuk Dingley sebagai pelatih sementara karena rekam jejak sang pelatih.

Sebelumnya diketahui bahwa Hannah Dingley merupakan pelatih akademi di klub tersebut. Selain itu, Dingley disebut memiliki misi yang sama dengan klub.

“Hannah (Dingley) adalah pilihan alami kami untuk menjadi Pelatih Kepala sementara tim utama pria. Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam memimpin akademi kami dan sejalan dengan nilai-nilai klub,” kata Vince.

“Ini juga menjadi bukti bahwa penunjukan Dingley didasarkan pada prestasi. Kami akan membuat terobosan baru, dan Hannah akan menjadi pelatih kepala wanita pertama di sepak bola (pria) Inggris,” lanjut pemilik Forest Green.

Ini bukan pertama kalinya Hannah Dingley membuat sejarah. Pria yang bergabung dengan Forest Green sejak 2019 ini menjabat sebagai pengelola Forest Green Academy.