Followers Joel Kojo Melonjak Tajam usai Bantu Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa jam setelah kontribusinya membantu timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, jumlah pengikut akun Instagram striker Kirgistan Joel Kojo melonjak.

Joel Kojo mencetak gol penyeimbang saat Kyrgyzstan menghadapi Oman pada laga pamungkas Grup F Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Pada laga tersebut, Oman sudah unggul saat pertandingan baru berusia delapan menit. Namun Kyrgyzstan yang dianggap sebagai tim terlemah di Grup F mampu memberikan kejutan menjelang akhir pertandingan.

Baca juga: Usai Kemasi Koper, Adam Alis Tak Sangka Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain asal Ghana itu membawa Kyrgyzstan menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Kojo mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Oman. Ia mencuri bola di kotak penalti sebelum dengan tenang menendang bola ke gawang yang kosong.

Gol Joel Kojo tak membuat Kyrgyzstan lolos ke babak 16 besar. Namun sebaliknya, gol tersebut menyelamatkan Timnas Indonesia untuk melaju ke fase gugur.

Penyerang Kyrgyzstan Joel Kojo saat laga ketiga Grup F Piala Asia 2023 antara Kyrgyzstan vs Oman di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 25 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.

Tanpa gol Kojo, Oman bisa saja menang dan mendepak Timnas Indonesia dari posisi empat besar dan tiga besar.

Hasil imbang 1-1 antara Oman dan Kyrgyzstan membuat posisi timnas Indonesia di peringkat empat tiga besar tetap tidak berubah dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Usai pertandingan, Joel Kojo mendapat banyak apresiasi dari para pecinta sepak bola tanah air. Hal ini membuahkan hasil positif dimana jumlah pengikut di Instagram meningkat drastis.

Dipantau Pahami.id Pada Jumat (26/1/2024) pukul 10.30 WIB, jumlah pengikut Joel Kojo mencapai 103 ribu. Padahal, beberapa jam sebelumnya, pengikutnya hanya 22 ribu.

Baca juga: Rekor Pertemuan Australia Vs Indonesia, 18 Laga dan Hanya Satu Kemenangan

Pemain yang melakukan selebrasi “siuuu” ala Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Oman pun mengutarakan pandangannya terkait laga melawan Oman.

Ia bersyukur bisa mencatatkan namanya di papan skor turnamen sekelas Piala Asia 2023, meski sebaliknya Kyrgyzstan gagal melangkah lebih jauh.

“Semua puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, staf pelatih, pemain, dan fans atas semua momen ini,” kata Joel Kojo di Instagram.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua Alga Kyrgyzstan Siiuuuuuuuu Vamos.”