Fokus ke BRI Liga 1, Teco Pastikan Bali United Rotasi Pemain Lawan Tim Malaysia di Piala AFC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United akan merotasi sejumlah pemainnya untuk laga tandang melawan wakil Malaysia, Terengganu pada laga hari terakhir Grup G Piala AFC 2023/2024, Rabu (13/12) malam WIB.

Ini momentum bagi kami untuk mengganti beberapa pemain, kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, dilansir Antara, Selasa.

Rotasi pemain diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pemain di kompetisi internasional skala Asia.

“Pertandingan ini penting untuk mengembangkan diri saya sebagai pelatih, sebagai pemain dari setiap pertandingan yang kami mainkan. “Untuk pertandingan besok, sebuah peluang di sepak bola internasional,” kata pelatih asal Brasil itu.

Selain itu, rotasi pemain dilakukan untuk mempersiapkan skuad Bali United agar lebih fokus di kompetisi domestik, BRI Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, kapten Bali United, Ilija Spasojevic, tak mau menyerah dan siap meraih tiga poin, meski kiprah Bali United dipastikan terhenti di fase grup Piala AFC musim ini.

Menurutnya, mental pemain Bali United sudah dibentuk untuk berjuang dan menunjukkan performa terbaiknya.

“Meski sudah tidak berpeluang lagi (lolos ke semifinal Piala AFC 2023/2024 zona Asia Tenggara), kami tetap mewakili Bali dan Indonesia. Jadi, kami harus berjuang dan saya harap penonton menikmati pertandingannya,” ujarnya.

Terengganu dijadwalkan menjamu Bali United pada Rabu (13/12) pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Malaysia.

Pada klasemen sementara Grup G, Bali United berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Meski di laga terakhir Bali United berhasil meraih atau tertinggal 10 poin, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dipastikan tak lolos ke babak semifinal Piala AFC zona ASEAN 2023/2024.

Bali United sejatinya berpeluang meraih poin sama dengan peringkat pertama Grup G Piala AFC, Central Coast Mariners yang saat ini mengoleksi 10 poin.

Namun jika bisa menyamakan kedudukan, Bali United akan tetap kalah langsung dari klub asal Australia tersebut.

Jalan untuk lolos melalui jalur runner-up terbaik zona ASEAN juga sudah ditutup. Bali United tak mampu lagi mengejar poin dari klub Kamboja, Phnom Penh Crown yang kini memuncaki posisi runner-up Piala AFC zona ASEAN dengan 12 poin.

Usai datang dari Malaysia, Bali United dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada laga akbar BRI Liga 1 pekan ke-23, Senin (18/12), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Laga ini sekaligus menjadi laga terakhir Bali United di Liga 1 2023/2024, sebelum tim Teco menjalani rehat panjang libur Natal dan Tahun Baru, ditambah jeda kompetisi karena Piala Asia 2023.

Liga 1 musim ini akan kembali bergulir pada awal Februari 2024.