Fisik Pemain Borneo FC Terus Digenjot Jelang Pemusatan Latihan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asisten pelatih Borneo FC, Akhyar Ilyas mengatakan, timnya akan membenahi aspek fisik timnya sebelum menjalani pemusatan latihan untuk berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/5/2023), Akhyar menyebut timnya dalam kondisi baik namun masih ada beberapa pemain yang absen karena berbagai agenda.

Para pemain Borneo FC saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. (HO/Borneofc.id)

“Muhammad Taufany kemungkinan akan berlatih bersama di TC di Yogyakarta nanti. Ia masih belum fit karena berlaga di SEA Games. Pemain asing juga absen karena urusan keluarga,” kata Akhyar.

Ia menambahkan, tim kepelatihan menyiapkan libur latihan setiap Minggu agar tidak terbebani dan bisa dimaksimalkan oleh masing-masing pemain.

Akhyar menambahkan, jadwal pemberangkatan tim ke pemusatan latihan sudah dikonfirmasi pada akhir Mei, namun belum bisa memberikan informasi lebih detail.

“Agenda latihan awalnya lebih bersifat fisik bagi para pemain. Istirahat kali ini penting untuk menyegarkan badan,” kata Akhyar.

“Kalau sudah dipastikan tanggalnya, kami masih menunggu instruksi dari manajemen. Tapi yang jelas bagi kami, staf pelatih dan pemain sudah siap untuk melanjutkan persiapan di Yogyakarta. Kami tentu akan maksimalkan sekaligus untuk tes, ” dia berkata. dia berkata.

Beberapa hari lalu, pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra menegaskan hal yang sama dan memperhatikan kondisi fisik para pemainnya sebelum pemusatan latihan.

“Semua orang ingin fit saat musim dimulai. Sebelumnya, para pemain kami ingin meminimalisir cedera. Ketika ingin semuanya berjalan lancar, butuh waktu untuk memulainya,” ujar Pieter seperti dilansir ANTARA.