Fisik dan Ketenangan Diuji saat Hadapi Australia, Rizky Ridho Siapkan Antisipasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho Ramadhani mengaku tetap percaya diri menjalani laga babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia meski performanya di fase grup mendapat kritik.

Rizky Ridho tampil di seluruh pertandingan Timnas Indonesia di Grup D melawan Irak, Vietnam, dan Jepang. Dalam prosesnya, dia melakukan beberapa kesalahan.

Pada laga melawan Irak, kelemahan fisik Rizky Ridho terlihat jelas dimana Singa Mesopotamia mampu mencetak gol ketiga melalui Aymen Hussein.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Saat itu, Ridho kalah dalam pertarungan udara dengan Aymen Hussein. Bahkan ia terjatuh dan kehilangan keseimbangan hingga penyerang asal Irak itu leluasa melepaskan tembakan keras ke depan gawang Indonesia.

Setelah itu, penampilan Ridho pun menjadi fokus saat menghadapi Jepang. Bek Persija Jakarta ini kerap kurang tenang sehingga umpan-umpan panjangnya kerap meleset dari sasaran.

Mantan Persebaya Surabaya itu pun ingin meningkatkan performanya jika Shin Tae-yong kembali pada laga 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1).

Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho (kiri) tampil pada laga Piala Asia 2023 melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) sore WIB. [KARIM JAAFAR / AFP]

“Harus fokus dan mempersiapkan mental karena menurut saya lawan asal Jepang itu belum bermain bagus. Jadi saya yang menilai. Saya sendiri ingin tampil di level terbaik dan mudah-mudahan menang,” kata Ridho dikutip dari Antara, Sabtu (27/1). 2) . 1/2024).

Ridjo menjelaskan, dirinya belum mendapat evaluasi dari Shin Tae-yong karena usai pertandingan sang pemain langsung menjalani tes doping.

Meski mendapat sorotan atas penampilannya di fase grup, Rizky Ridho menegaskan dirinya tetap percaya diri di laga 16 besar Piala Asia 2023.

Baca juga: WAG Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

Dari segi percaya diri ya, lawan mana pun harus percaya diri. Dari segi penantian, kita tunggu instruksi dari pelatih. Tentu kita akan menampilkan performa terbaik dan bersyukur bisa masuk 16 besar, jelas Ridho. .

Ridho menekankan pentingnya rasa percaya diri dan persiapan mental dalam menghadapi laga penting melawan Australia.

Laga melawan Australia di babak 16 besar menjadi tantangan besar bagi timnas Indonesia, dan para pemain termasuk Ridho mengingat lawannya memiliki postur tubuh yang unggul.

Mungkin postur mereka lebih tinggi dari kami. Keunggulan mereka adalah aliran bola yang cepat dan postur tubuh yang besar. Itu yang kami harapkan, ujarnya.

Tekanannya sama, persiapan setiap pertandingan harus lebih baik. Anak-anak tampak lebih santai karena ada hari libur, ujarnya lagi.