Firza Andika Bertekad Bawa Persija Raih Poin Sebanyak-banyaknya di Sisa Laga BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta menyisakan 11 pertandingan lagi di BRI Liga 1 2023/2024. Bek Persija Firza Andika bertekad membantu timnya terus meraih poin sebanyak-banyaknya.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 pada 6 Februari. Tentu ini menjadi lawan berat bagi Harimau Kemayoran.

Pasalnya Borneo FC berada di puncak klasemen BRI Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengoleksi 51 poin dari 23 pertandingan, selisih jauh dibandingkan Persija di posisi penting dengan 32 poin.

Pesepakbola PSS Sleman Ajak Riak (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta Firza Andika (kiri) pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.

Meski akan menghadapi lawan sulit pada laga pertama tahun 2024, Firza Andika tak gentar. Ia ingin terus memberikan yang terbaik untuk Persija demi meraih poin di setiap pertandingan.

Saya ingin setiap pertandingan yang dijalani dianggap sebagai laga final. Insya Allah hingga akhir musim Persija terus meraih poin di setiap pertandingannya, kata Firza Andika dikutip dari situs resmi klub, Selasa (9/1). /2024).

Pemain berusia 24 tahun itu bertekad untuk meningkatkan performanya tahun ini. Jika melihat rekor performa sepanjang tahun 2023, Firza Andika menjadi pilar utama pelatih Thomas Doll.

Tercatat sepanjang tahun 2023 Firza hanya akan melewatkan tiga pertandingan (vs Madura United, vs Dewa United, dan vs Bhayangkara FC) karena akumulasi kartu. Selebihnya Firza selalu bermain sebagai starter.

Pada musim 2022/2023, Firza menyumbang dua assist. Keduanya tercipta saat melawan PSIS (1-0) dan Persebaya (1-0).

Pada musim 2023/2024, meski hasil Harimau Kemayoran kurang menggembirakan, Firza tampil lebih agresif. Pemain bernomor punggung 11 itu sudah mencetak dua gol dan dua assist.

Firza mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman (3-1) dan Persik Kediri (2-1). Sedangkan dua assist dicetaknya saat menjamu PSM (1-1) dan RANS Nusantara FC (1-2).

Saat ditanya mengenai tujuan masa depannya bersama Persija, Firza hanya menjawab singkat namun tegas. Mantan Persikabo 1973 itu ingin mengantarkan Persija menjadi juara BRI Liga 1.

“Tujuan dan harapan utama saya masih sama, saya ingin merasakan juara bersama Persija,” tutupnya.