FIFA Sejajarkan Trio Timnas Indonesia dengan Lionel Messi usai Juara eAsian Cup 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – FIFA Esports memberikan penghormatan yang tinggi kepada trio atlet esports yang mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFC eAsian atau Asian Esports Cup 2023 yaitu Rizky Faidan, Elga Cahya dan Akbar Paudie.

Mereka bahkan mengibaratkan pemain Timnas Esports Indonesia itu dengan Lionel Messi, mega bintang yang membantu Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan FIFA Esports di platform X, @FIFAe yang memperlihatkan Rizky Faidan dan kawan-kawan sedang memegang piala tersebut di atas tempat tidur.

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra kini ‘diusir’ Qatar

Dalam unggahan fotonya, FIFA Esports juga menyertakan foto Lionel Messi yang juga terlihat memegang trofi Piala Dunia 2022 sambil tertidur.

“Sama Vibe,” tulis akun resmi FIFA Esports di X seperti dikutip Pahami.id, Kamis (8/2/2024).

Timnas Indonesia menjadi juara AFC eAsia Cup 2023 usai mengalahkan Jepang pada final bersejarah di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Senin (6/2/2024) dini hari WIB.

Ini merupakan pertama kalinya AFC menggelar eAsia Cup, Timnas Indonesia kini tercatat sebagai tim pertama yang menjadi juara di turnamen sepak bola elektronik yang menggunakan permainan eFootball.

Tim Esports Nasional Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best-of-three yang disiarkan Piala Asia AFC.

Baca juga: Cari Masalah, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Indonesia yang menurunkan Elga dan Faidan berhasil mengalahkan Jepang 1-1 di leg pertama dalam keadaan mati mendadak dengan keunggulan 3-2, dan mengamankan kemenangan 1-0 di leg kedua.

Pertemuan Indonesia dan Jepang merupakan yang kedua kalinya di turnamen ini setelah keduanya saling mengalahkan di babak penyisihan grup Grup D.