FIFA Bangun Kantor di Indonesia, Media Vietnam Sewot – Berita Hiburan

by

Pahami.id – FIFA akhirnya membangun kantor di Indonesia, tepatnya di lantai 12 Menara Mandiri II, Sudirman, Jakarta Selatan. Hal ini membuat media Vietnam, The Thao 247 kesal.

Kantor FIFA di Indonesia kini telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Jumat (10/11/2023).

Dalam peresmian kantor tersebut, hadir Presiden FIFA Gianni Infantino, disusul pelatih Shin Tae-yong dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pendirian kantor FIFA di Jakarta pun mendapat respon negatif dari salah satu media Vietnam, The Thao 247.

Mereka merasa FIFA selalu memberikan bantuan kepada Indonesia seperti saat memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Indonesia kembali mendapat bantuan dan dukungan dari FIFA jelang laga melawan Vietnam,” tulis TheThao247.vn.

“Indonesia baru saja mengukir sejarah setelah dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan pertama kali mengikuti turnamen tersebut. Seiring berjalannya turnamen, Indonesia masih mendapat dukungan besar dari FIFA dengan diresmikannya kantor barunya di Jakarta,” tambahnya.

Mereka memuji langkah FIFA yang mendirikan kantor di Jakarta. Dengan berkantor di Indonesia, FIFA menunjukkan bahwa sepak bola di Asia Tenggara diakui.

Keputusan FIFA mendirikan kantor pusat di Indonesia menunjukkan investasi badan sepak bola dunia terkuat di negara Asia Tenggara.

“Langkah ini juga merupakan bagian dari program FIFA Forward, sebuah proyek senilai US$5,4 juta yang akan dilaksanakan melalui kemitraan.”

“Dengan dukungan pemerintah pusat terhadap perkembangan timnas putra dan putri Indonesia segala usia,” tutupnya.