Fernando Valente Beberkan Kunci Kemenangan Arema FC Atas Persikabo 1973 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arema FC Jose Fernando Martins Valente mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Persikabo 1973 berkat penguasaan bola dan kerja sama tim yang terkoordinasi dengan baik.

“Yang paling penting adalah memastikan tim ini terorganisir dan seimbang. Ini adalah hal yang sulit. Kami selalu fokus dengan apa yang terjadi di sekitar bola,” kata Valente di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin, dilansir Antara.

Ia menekankan kepada skuadnya agar tidak hanya menggiring bola saja, tapi juga menguasai bola dari lawan agar bisa mencuri poin kemenangan.

Laga melawan Persikabo 1973 menjadi debut pelatih baru Arema asal Portugal.

Ia pun mengantarkan Singo Edan meraih kemenangan tiga poin di rumah sementaranya di Bali, meski pertandingan berjalan sulit sejak babak pertama.

Sementara itu, pemain Arema FC Syaeful Anwar mengaku pelatih baru sudah melakukan serangkaian pertemuan dan analisa sejak pertama kali datang untuk melatih timnya.

Ia pun mengaku pelatih anyar telah memberikan beberapa detail tambahan untuk membenahi keterpurukan tanpa meraih poin, sejak Liga 1 Indonesia bergulir pada 1 Juli 2023.

“Kami sudah punya semangat dan strategi, dia (Valente) menambahkan beberapa detail seperti pertahanan. Dari awal kita langsung analisa dan apa yang diinstruksikan bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Ada pula gol tunggal Arema FC ke gawang Persikabo 1973 pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-30.

Meski saat ini masih berada di posisi zona merah, Arema FC mulai merangkak ke posisi ke-17 dari posisi awal berkembang atau ke-18 setelah mendulang tiga poin.